Dialog DPC Kepmi Kajuara, Mengenang Sosok Jenderal TNI (Purn) M Jusuf – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dialog DPC Kepmi Kajuara, Mengenang Sosok Jenderal TNI (Purn) M Jusuf

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kepmi Bone Kecamatan Kajuara, menggelar dialog bertajuk ‘Tudang Pangadereng Mappasiduppa Rapang’ mengenang sosok Jenderal TNI (Purn) M Jusuf yang bakal berlangsung di Ballroom Hotel Grand Imawan Kota Makassar, Sabtu 12 Mei nanti malam.

Dialog bakal menghadirkan tiga pembicara masing-masing Anggota DPRD Provinsi Sulsel, A Irwandi Natsir, Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar dan sejarahwan, A Suriadi Mappangara. Dialog ini akan dimoderatori oleh Muhammad Akhir, Dewan Pembina DPC Kepmi Kajuara.

Ketua DPC Kepmi Kajuara, Dhani mengatakan, pihaknya sengaja menggelar dialog ini, agar pemuda bisa mengenal lebih dekat sosok Jenderal M Jusuf. Termasuk perjalanan hidup sang jenderal, mulai dari masa kanak-kanak di Kajuara hingga perjuangannya dalam merebut kemerdekaan RI. “Sasaran utama kami adalah, bagaimana pemuda bisa meneladani kepemimpinan dari Jenderal M Jusuf,” kata Dhani.

DPC Kepmi Kajuara lanjut dia, juga mendukung penuh agar sang jenderal dijadikan sebagai pahlawan nasional, karena jasa-jasanya kepada bangsa ini. “Kita juga akan menggalang dana untuk membangun gapura M Jusuf di tanah kelahirannya di Kajuara,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar mengaku bangga bisa bertukar pikiran melalui dialog yang digelar Kepmi Kajuara. “Terima kasih atas ide kreatif adik-adik dari DPC Kepmi Kajuara yang telah menggagas dialog ini. Kita harus bangga karena karena di Bone ini khususnya Kajuara, lahir sosok pejuang yang sumbangsinya cukup besar dalam kemerdekaan bangsa ini,” ujar Yusuf Akbar yang juga merupakan cucu dari Almarhum Jenderal M Jusuf.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top