Dihadiri Gubernur Sulsel, Begini Meriahnya Perayaan HPN ke-72 di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dihadiri Gubernur Sulsel, Begini Meriahnya Perayaan HPN ke-72 di Bone

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat memberi sambutan pada puncak HPN ke-72 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis 13 April.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE-  Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 yang di pusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone dihadiri ratusan insan pers se-Sulsel.

Kegiatan yang berlangsung mulai 12-13 April dihadiri Ketua PWI Sulsel, Agussalim Alwi Hamu beserta pengurus PWI provinsi, perwakilan dari Dewan Pers Pusat Jakarta, sejumlah bupati dari kabupaten lain dan Unsur Muspida Bone.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo  dalam sambutannya mengatakan, pers bukan hanya sebuah profesi, melainkan perjuangan untuk kepentingan bangsa.

“Pers insan pejuang, pers bukan sebuah pekerjaan melainkan pejuang untuk kepentingan bangsa,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Sulsel, Agussalim Alwi Hamu mengatakan, tantangan insan pers saat ini adalah bagaimana mampu melawan informasi hoax yang sengaja disebarkan melalui media sosial.

” Patut disayangkan banyak berita bohong dan berisi caci maki,” katanya.

BACA JUGA  Komisi II Teliti Pengelolaan Parkir Perusda Makassar

Dia berpesan kepada seluruh perusahaan media di Sulsel dan khususnya Bone, agar tetap berpatokan pada UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

“Kepada perusahaan media, saya berpesan agar mengembangkan medianya dengan berpatokan pada kode etik jurnalistik dan UU pokok Pers,” tutupnya.

Sementara Bupati Bone, DR Fahsar M Padjalangi mengaku bersyukur karena Bone dipilih sebagai tuan rumah HPN 2017.

“Ke depan harapan kami ketika ada kegiatan bukan hanya HPN, Bone selalu terbuka untuk jadi tuan rumah karena Bone memang milik kita semua,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HPN, mulai dari Sosialisasi Anti Narkoba, Pelatihan Kehumasan, Pertandingan Eksebisi Sepakbola PWI melawan Setda Bone, dan perayaan puncak yang dipimpin Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Click to comment
To Top