Radar Bone

Berita Terkini

Dikemas Ala Star Wars, Planet Cinema Bakal Jadi Kawasan Hiburan Terbesar di Kawasan Timur Indonesia

RADARBONE.CO.ID–Kabupaten Bone menjadi kiblat investasi setelah Kota Makassar. Terbukti, dengan kehadiran bioskop yang disebut-sebut menjadi kawasan hiburan terbesar di Timur Indonesia.

CEO PT Planet Cinema Indonesia, Herrieck Mulya menegaskan, kehadiran planet cinema di Kabupaten Bone akan menjadi kawasan hiburan terpadu terbesar di wilayah Timur Indonesia.

Herrieck Mulya mengatakan konsep entertainment terpadu yang hadir di Kabupaten Bone ini siap menjadi percontohan nasional.

“Konsep yang dikemas seperti model planet ala star wars ini. Interiornya bagaikan sebuah meteor yang jatuh dari langit. Ini konsep yang mungkin pertama di Indonesia timur,” ucap Herrieck di sela-sela Press Confrence.

Ia juga menegaskan, Planet Cinema ini memiliki fasilitas bioskop, concession atau cafe bioskop, tempat kuliner
indoor dan outdoor , tempat bermain atau playground, retail plaza dan atrium Venue.

“Atrium Venue ini bisa dimanfaatka warga untuk penyelenggaraan berbagai event termasuk atraksi-atraksi budaya lokal,” kata dia.

Herrieck yang juga alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pelita Harapan Karawaci ini mengaku konsep ini menggunakan teknologi bioskop Barco Laser Proyektor, yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan lebih hidup dan Dolby Digital Surround versi 7.1.

“Kualitas Dolby Surround ini menggunakan teknologi terbaru yang kita sebut Dolby Atmos. Teknologi virtual reality suara akan memberikan experience tersediri bagi penonton disini,” ujarnya.

Direktur PT Planet Cinema Indonesia Steven Ciunardy juga menjelaskan konsep Planet Cinema dibangun dengan menggunakan penerapan Green Building.

“Kita berharap ini sebagai contoh arsitektur bagi pembangunan – pembangunan proyek di Bone yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Manajemen Planet Cinema juga angkat bicara terkait tudingan warga soal dugaan izin amdal yang dilanggar.

Corporate Sekretaris Planet Cinema, Liani Kawati mengatakan, seluruh dokumen perizinan telah dilengkapi, Termasuk izin amdal.

“Perlu kami jelaskan, kami membuka bioskop ini sebagai sarana hiburan untuk masyarakat,” tegas Lia kepada wartawan saat menggelar press release, Kamis 6 Februari kemarin. Press release digelar jelang launching Planet Cinema, Jumat 7 Februari hari ini.

Ia juga menegaskan, yang harus dipikirkan masyarakat adalah dampak dari adanya planet cinema.

“Pasti nilai jual properti masyarakat disini melonjak setelah adanya planet cinema. Kami hadir bukan untuk merugikan, tapi membawa manfaat. Kami yakin, dengan adanya planet cinema perekonomian masyarakat juga meningkat,” tukasnya.

Ia juga menegaskan, keberadaan bioskop ini selain meningkatkan ekonomi masyarakat Bone juga meningkatkan lapangan kerja.

“Karyawan yang ada di planet cinema 90 persen diantaranya merupakan Warga Bone,” jelasnya.

Soal tuntutan lain dari masyarakat terkait tidak adanya drainase atau saluran pembuangan air, Lia menegaskan semuanya telah dipenuhi. ”

Tidak ada lagi masalah, semua sudah kita penuhi. Ada dua saluran air yang dibangun dikawasan BTN Mahkota Dua,” ujarnya.

“Kami juga harus memikirkan masyarakat setempat. Tidak mungkin kita akan merugikan mereka. Insya allah tidak akan terjadi lagi banjir di lokasi ini,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top