Dimutasi Sepihak, Honorer Ini Mengadu ke Dewan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dimutasi Sepihak, Honorer Ini Mengadu ke Dewan

RADARBONE.CO.ID–Salah seorang honorer di SDN 124 Mampotu Kecamatan Amali,, Muliadi, mengadu ke DPRD Bone, Senin 25 Februari siang tadi. Ia menolak mutasi yang dilakukan sepihak oleh kepala sekolah di SD tersebut, A Tasma.

“Saya merasa dirugikan. Saya sudah bersertifikasi dan honorer K2, tapi kok dimutasi ke sekolah lain,” ujar Muliadi dihadapan anggota DPRD Bone, Hj Adriani Alimuddin Page, Abd Rahman, A Saipul dan Rismono Sarlim yang menerima aspirasi tersebut.

Parahnya, kepala sekolah memutasi Muliadi, demi memuluskan jalan anaknya untuk menjadi honorer di sekolah itu. “Kepala sekolah itu memutasi saya untuk memasukkan anaknya menjadi honorer disana. Saya yang digantikan. Tapi saya menolak SK mutasi itu. Saya tidak tandatangani,” tegas Muliadi sembari menyebut anak kepala sekolah yang menggantikannya di SD itu, yakni A Umarson. Umarson juga tercatat sebagai caleg Nasdem di Dapil IV.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, A Saipul berjanji akan segera menindaklanjuti aspirasi tersebut. “Segera kita rapatkan dengan memanggil kepala sekolah dan dinas pendidikan,” ujar politisi PPP itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top