Dinkes Anggarkan Rp9,1 Miliar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dinkes Anggarkan Rp9,1 Miliar

ilustrasi

Enam Puskesmas Direhab

PENULIS : BHAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Dinas Kesehatan Kabupaten Bone terus meluncurkan proyek rehabilitasi puskesmas. Kali ini, ada enam puskesmas yang segera direhab. Total anggaran yang dialokasikan untuk pemugaran kelima puskesmas tersebut mencapai Rp9.147.000.000.
Berdasarkan data yang diperoleh dari website LPSE Bone, terungkap ada enam proyek puskesmas yang kini dalam tahap proses tendar. Keenam puskesmas yang tersentuh rehab tahun ini, yakni Puskesmas Ulaweng dengan anggaran Rp847,9 juta. Disusul Puskesmas Lamuru, Barebbo dan Ponre masing-masing Rp1,6 miliar. Kemudian Puskesmas Mare Rp1,7 miliar dan Puskesmas Ajangale yang terbesar anggarannya, yakni Rp1,8 miliar.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Anwar, SH membenarkanya adanya lima puskesmas yang akan direhab. Dia mengakui dirinya beberapa kali turun ke puskesmas yang akan direhab untuk dilakukan penaksiran nilai bangunan sebelum dirobohkan. “Ada tim penaksir dari aset yang ikut. Mereka yang menaksir nilai bangunan sebelum dibongkar,” papar dia.
Terkait sumber dana proyek rehab puskesmas tersebut, Anwar angkat tangan. Dia menyatakan PPTK dalam hal Kepala Bidang Program Dinkes, H Rustang yang dinilai paling me-ngetahui soal penganggaran. “Saya tidak tahu kalau soal itu (Anggaran). Silahkan hubungi pak Rustang,” tutur Mantan Camat Bengo itu seraya mengirimkan nomor kontak pejabat dimaksud.
Sementara itu, PPTK Proyek Rehab Puskesmas, H Rustang yang dihubungi melalui ponsel yang biasa digunakan, enggan memberi kete-rangan dengan alasan sedang berada di Jakarta.

 

*ASKAR SYAM

To Top