Dinkes Gelar Pelatihan K3 Bagi Pengelola Kesker Puskesmas se Kabupaten Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dinkes Gelar Pelatihan K3 Bagi Pengelola Kesker Puskesmas se Kabupaten Bone

RADARBONE.CO.ID–Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melalui Seksi Kesehatan Lingkungan, kesehatan kerja dan olahraga menggelar pelatihan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi pengelola kesehatan kerja Puskesmas se Kabupaten Bone, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, 29-30 Agustus ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Andi Abdul Rasyid SSos MSi didampingi Kabid Kesmas, dr H Eko Nugroho M Adminkes.
Sebanyak 44 peserta ikut dalam kegiatan ini yang berasal dari 38 puskesmas ditambah peserta kabupaten.

Ketua Panitia yang juga Kasi Kesling Kesjaor, Bustang SKM MKes mengatakan latarbelakang dihelatnya kegiatan karena melihat fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) merupakan salah satu tempat kerja yang memiliki resiko tinggi bagi sumberdaya manusia Fasyankes, petugas, pasien, pengunjung maupun masyarakat di sekitarnya.

Potensi bahaya di Fasyankes meliputi golongan, fisik, kimia, biologi, ergonomi, psikososial yang dapat menyebabkan penyakit akibat kerja dan bahaya kecelakaan kerja.

“Melalui pelatihan ini kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman petugas K3 tentang kebijakan program K3 di lingkungan kerja masing-masing,” kata Bustang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Andi Abdul Rasyid MSi mengapresiasi kegiatan yang digagas Seksi Kesling terkait sosialisasi kesehatan dan keselamatan kerja tersebut.

“Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menciptakan lingkungan kondusif dan aman di lingkungan kerja. Saya berharap para peserta mengikuti dengan baik pelatihan ini,” kunci Bustang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top