Dipecat Golkar, Andi Cakka Dilirik Nasdem dan Gerindra – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dipecat Golkar, Andi Cakka Dilirik Nasdem dan Gerindra

RADARBONE.CO.ID–Bupati Luwu, Andi Mudzakkar atau Andi Cakka, tak perlu lama-lama menganggur dari dunia politik setelah resmi dipecat sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu.

Dua partai besar, Nasdem dan Gerindra dikabarkan siap menampung saudara Azis Kahar Mudzakkar itu.

“Jika Andi Cakka dipecat oleh partainya, maka NasDem siap menampungnya,” kata Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse, dikutip dari  fajar.co.id, Sabtu 8 Juli kemarin.

Tak hanya NasDem, Gerindra rupanya juga tertarik menggaet Andi Mudzakkar atau Andi Cakka yang baru saja dipecat Golkar sebagai Ketua DPD II Luwu.

Hal itu disampaikan Nasrullah Mustamin, tokoh Gerindra Sulsel. Istimewanya, ajakan bergabung ke Gerindra kepada Andi Cakka langsung dikirim dari pengurus pusat (DPP).

“Saya baru dapat telepon dari pusat, menyampaikan bahwa Cakka diundang ke Jakarta untuk silaturahmi dengan petinggi Partai Gerindra,” ujar Nasrullah Mustamin, tokoh Gerindra Sulsel.

Tak sulit memang bagi Andi Cakka untuk mendapatkan partai baru setelah “bercerai” dengan Golkar.

Ia dinilai sebagai figur kepala daerah (Bupati Luwu) yang sukses, namun tetap bersahaja, juga rendah hati alias low profile. Ini yang membuat Gerindra tertarik merekrutnya, karena dianggap sosok yang diperlukan oleh masyarakat saat ini.

Terlebih, dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terus memperluas kerja sama dengan berbagai tokoh-tokoh sukses di daerah.

Nah, pengalaman Andi Cakka menjadi Bupati Luwu dua periode sangat diperlukan Gerindra untuk memperkuat langkah politik di Sulsel kedepan. Begitu juga bagi NasDem yang lebih dahulu mengajukan penawarannnya.

Jika Andi Cakka bergabung ke NasDem, sebuah keuntungan tersendiri bagi partai tersebut. Andi Cakka akan menambah daftar kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memegang posisi Ketua NasDem di tingkat kabupaten/kota.

Sementara, meski sudah dua partai yang siap menampung, Andi Cakka tak mau buru-buru bilang “iya”.

*

To Top