Radar Bone

Olahraga

Diperkuat Mantan Pemain Timnas, Apala Utama Berjaya di Laga Perdana

Samsidar saat memperkuat Apala Utama dalam Turnamen Sepak Bola Ahmading-ST Rabiah Cup 2019

-Turnamen Sepak Bola Ahmading-ST Rabiah Cup 2019

RADARBONE. CO.ID, WATAMPONE– Tim Apala Utama yang diperkuat mantan Kiper Timnas Indonesia, Samsidar mampu mengguli tim Dewa dalam Turnamen Sepak Bola Ahmading-ST Rabiah Cup 2019 yang dipusatkan di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Sabtu 21 Desember 2019.

Selain diperkuat Samsidar sejumlah pemain yang pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi Indonesia tergabung dalam tim ini.

Sebut saja, Ismail Haris, Gazali, Fadli serta beberapa pemain lain yang memiliki skill diluar rata-rata.

Tuan rumah unggul 1-0 pada babak pertama melalui umpang silang Fadli yang mampu dikonpeksi menjadi gol cantik.

Dibabak kedua lagi-lagi tuan rumah yang bermaterikan pemain bintang unggul melalui tendangan bebas melengkung yang dilepaskan, Ismail Haris.

Jelang laga bubar tuan rumah kembali menambah pundi-pundi golnya. Alhasil Apala Utama menang dengan skor 3-0 atas tim Dewa.

Saat membuka Turnamen, Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi MSi menekankan tentang upaya pemerintahannya untuk meningkatkan prestasi sepak bola dimulai dari kompetisi antar klub amatir.

“Kita berharap turnamen seperti ini melahirkan pemain muda berbakar untuk memperkuat Persibone ke kanca lebih tinggi. Tak perlu banyak-banyak, cukup 25 saja tapi memang punya kemampuan di atas rata-rata, ” kata Fahsar.

Diakhir sambutannya, bupati yang memasuki priode kedua mengapresiasi pihak penyelenggara.

“Banyak keluarga berduit atau punya uang banyak namun tak ada kepedulian terhadap sepak bola. Pihak keluarga almarhum Ahmading dan ST telah membuktikan bahwa mereka punya kepedulian lebih terhadap sepak bola, ” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang putra pasangan suami-isteri almarhum Ahmading dan almarhumah ST Rabiah yang mewakili keluarga besar almarhum Ahmading dan almarhumah ST Rabiah, Letkol Laut Drs Jamaluddin Ahmading, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bone, jajaran OPD Pemkab Bone, Askab PSSI Bone, Tripika Barebbo atas segala bantuannya sehingga turnamen dapat terlaksana.

Demikian pula Pemerintahan Kelurahan Apala serta segenap elemen masyarakat Kelurahan Apala dan terkhusus buat para panitia yang telah bersusah payah bekerja demi terselenggaranya dan suksesnya turnamen ini.

“Saya mewakili keluarga besar kami, mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan di turnamen ini. Bantuan dan kerjasama semua pihak sangat kami harapkan demi suksesnya penyelenggaraan turnamen ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top