Direktur RSUD Bone ‘Rangkap’ Jabatan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Direktur RSUD Bone ‘Rangkap’ Jabatan

Kabid Bina Program RSUD Tenriawaru Watampone, Marten Beni saat hendak dibawa ke rutan di Makassar pasca dieksekusi pihak Kejari Bone, Rabu 5 Oktober lalu.

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Direktur RSUD Tenriawaru Bone, dr A Nurminah Yusuf, MARS untuk sementara mengambilalih jabatan yang ditinggalkan Marten Beni pasca mantan Kepala Bidang Bina Program RSUD Tenriawaru tersebut ditahan pihak kejaksaan atas kasus proyek fiktif RSUD.  Humas RSUD Tenriawaru Watampone, Muh Ramli mengatakan, kekosongan jabatan tersebut sama sekali tidak menghambat pelayanan di RSUD Tenriawaru Bone.

“Kan ada masing-masing sub bagian yang menangani. Dan bu direktur yang untuk sementara mengambilalih jabatan yang ditinggalkan Pak Marten,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Kamis 6 Oktober kemarin.
Ramli menambahkan, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, diserahkan sepenuhnya ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone.

Senada diungkapkan Direktur RSUD Tenriawaru, A Nurminah Yusuf. Hanya saja, Nurminah yang baru saja menemui Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi di kantor bupati, enggan berkomentar banyak terkait kasus yang menimpa bawahannya tersebut.
“Kita serahkan sepenuhnya ke inspektorat dan BKDD untuk memproses,” ujarnya sembari berlalu.

Diberitakan sebelumnya, salah satu terpidana kasus proyek fiktif RSUD Tenriawaru, Marten Beni akhirnya menyerah dalam melakukan perlawanan hukum terkait proses hukum yang dijalani. Kepala Bidang Bina Program RSUD Tenriawaru itu mencabut gugatan kasa-sinya terhadap vonis 1 tahun 8 bulan yang dijatuhkan pengadilan saat mengajukan banding. Marten memilih banding saat divonis 1 tahun 8 bulan oleh Pengadilan Tipikor Makassar. Atas keputusan Marten tersebut, vonis penjara 1 tahun 8 delapan bulan itu pun dinyatakan inkrcaht, sehingga Kejaksaan Negeri Bone pun mengeksekusi Martan, Rabu 5 Oktober lalu.

*ASKAR SYAM

To Top