Disnaker Bimbing Pelaku Usaha Ukur Produktivitas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Disnaker Bimbing Pelaku Usaha Ukur Produktivitas

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Jumlah usaha kecil san menengah di Kabupaten Bone mencapai ribuan unit. Mulai dari wilayah Kota Watampone hingga pelosok kecamatan.

Bermaksud meningkatkan kemampuan para pelaku usaha mengembangkan usaha melalui efesiensi tenaga kerja, maka Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengukuran Produktivitas Program Peningkatan Kesempatan Kerja dengan merangkul 35 orang pelaku usaha binaan.

Bimtek yang akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 7-8 Oktober di Wisma Yulia JL MT Haryono Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, dibuka langsung Kadis Ketenagakerjaan, Asiswa Karim.

“Kami imbau agar kegiatan ini berkesinambungan dan peserta menyimak pemaparan materi dengan serius sehingga benar-benar ada hasilnya,” ungkap mantan Kadis Perhubungan ini.

Setidaknya kata dia, ada perubahan mindset dari pelaku usaha untuk mengelola bisnisnya dengan memaksimalkan kinerja dari tenaga kerja yang dipakai.

“Jika pelaku usaha berhasil mengefesiensikan tenaga kerja yang dimiliki dan menggenjot jumlah produksi, maka tentu usahanya akan mendapatkan keuntungan,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Informasi Asar Kerja dan Produktivitas, Agung Prawira Negara S.Sos MSi didampingi Kasi Standarisasi Produktivitas Tenaga Kerja, A Sultan ST mengungkapkan pelaku usaha yang dirangkul dri berbagai bidang.

“Mulai dari pengrajin songkok recca, pembuat kue basah dan tradisional hingga usaha kecil menengah lainnya,” ungkapnya.

Menghadirkan pemateri dari
Unit pelaksana Teknis Produktivitas Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Sulsel, peserta tidak hanya diberikan pemaparan teori.

“Tapi juga disertai praktik berupa simulasi pengukuran produktivitas sehingga kelak mereka bisa mengukur sendiri ketika kembali menggeluti usahanya,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top