Disnaker Rangkul Bimtek Lembaga Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Disnaker Rangkul Bimtek Lembaga Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone terus menggelar bimbingan teknis maupun sosialisasi pada lembaga masyarakat (LPM) bahkan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) agar kegiatan yanh digelar berbasis kompetensi.

Seperti yang dilakukan Rabu, 16 Oktober pagi tadi, menggelar Bimtek LPK dan PKBM di Maiwa Room, Novena Hotel Jl Jend A Yani Kelurahan JeppeE Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kadisnaker Kabupaten Bone, Drs Asiswa Karim dalam sambutannya menegaskan LPK maupun PKBM yang ada harus dikelola secara profesional.

“Program yang ditawarkan harus berbasis kompetensi mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Begitupula dengan kurikulum mestinya terstruktur,” ungkapnya.

Kabid Pembinaan dan Kompetensi Tenaga Kerja, A Farida mengatakan peserta yang diikutkan dalam.kegiatan sebanyak 35 orang .

“Sebagai narasumber, kami hadirkan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel yang memaparkan mengenai standar kompetensi kerja secara gamblang,” ungkapnya.

Pengelola LPK maupun PKBM yang jadi peserta pun memanfaatkan kegiatan tersebut untuk sharing hingga meminta arahan dari narasumber mengenai kendala yanh dihadapi dilapangan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top