Disperindag Sinjai Tahu Ada Praktek Jual Beli Lapak. Tapi Kok Tak Bertindak? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Disperindag Sinjai Tahu Ada Praktek Jual Beli Lapak. Tapi Kok Tak Bertindak?

RADARBONE.CO.ID–Kepala seksi sarana perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai, Andi Baso Mangunrawa mengakui, adanya informasi yang masuk ke pihaknya, terkait dugaan jual beli hak guna lapak di lokasi pusat kuliner di Jalan Tondong.

“Sebenarnya kami sudah lama mengetahui itu dan mendengar ada oknum yang mengambil keuntungan hingga puluhan juta rupiah untuk pengalihan hak pakai, tanpa berkoordinasi dengan pihak pemerintah. Kita masih telusuri oknumnya,” ujar Andi Baso sembari menegaskan, jual beli hak guna lapak merupakan pelanggaran berat.

Ia menegaskan, pemohon awal tidak diberikan hak untuk melakukan penjualan hak guna tanpa sepengetahuan pemerintah daerah.

Sementara itu, mendengar adanya dugaan jual beli hak guna lapak di pusat kuliner Jalan Tondong, Pj Bupati Sinjai, Drs H Jufri Rahman langsung memerintahkan jajaran Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM untuk mendata kembali pemilik awal lapak tersebut.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk mendata ulang siapa pemilik awal di lapak itu,” kunci Jufri Rahman usai berkunjung ke kediaman Mantan Sekda Sinjai, HA Tayyeb Mappasere.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top