Ditangkap Bawa Sabu dari Malaysia, Pelaku Bilang: Ini Obat Sakit Gigi Pak – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Ditangkap Bawa Sabu dari Malaysia, Pelaku Bilang: Ini Obat Sakit Gigi Pak

Nurdin saat menunjukkan sabu yang dia bawa dari malaysia di hadapan Kapolsek Tanete Riattang, Kompol syamsu alam, Selasa 4 Maret.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE- Entah pura-pura  untuk mengelabui polisi atau memang benar tidak mengetahui bahwa barang yang dia bawa adalah narkoba dan peredarannya dilarang.

Yang jelas jawaban pelaku, Nurdin (48) Warga Desa Usto, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel di hadapan polisi dan awak media mengundang tawa, Selasa 4 April sekira pukul 16.00 Wita.

Saat pria yang sudah empat tahun merantau di Malaysia itu dimintai keterangan terkait alasannya membawa sabu seberat 33 gram, dengan santainya dia menjawab bahwa sabu tersebut akan dipakai sebagai obat sakit gigi.

“Iyye (sabu) utiwi lokka Bone elo upakei, pabbura peddisi gare (ini  kubawa ke Bone untuk saya pakai, obat sakit gigi katanya, red),”ujarnya dalam bahasa bugis.

Nurdin menambahkan dia mendapat barang tersebut dari rekannya sesama pekerja buruh di kebun kelapa sawit di Negeri Jiran.

“Saya melewati Pelabuhan Pare-pare kemudian bawa ke Bone ini barang. Di Malaysia sesama pekerja bisa dibeli dengan harga 200 ringgit perkilo,” tambahnya.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Syamsu Alam  yang ditemui di halaman Mapolsek mengatakan, proses penangkapan pelaku bermula saat ada laporan warga yang mencurigai, Nurdin sebagai pengedar sabu.

“Setelah dilakukan pengembangan, ditangkap lah ini pelaku di Kecamatan Mare bersama barang bukti berupa sabu dan sepeda motor,” tegasnya.

Click to comment
To Top