Diwarnai Kartu Merah, Mare Juara AFP Cup II  – Radar Bone

Radar Bone

Olahraga

Diwarnai Kartu Merah, Mare Juara AFP Cup II 

Tim Kecamatan Mare berfoto bersama saat merayakan kemenangan di Stadion Lapatau Bone, Jumat 20 April 2018

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Duel panas tersaji pada partai final Turnamen AFP Cup II yang mempertemukan dua tim bertentangga, Kecamatan Cina menghadapi Mare di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Sulsel pada Jumat 20 April 2018.

Permainan cepat dan keras yang diperagakan dua tim memaksa wasit, Andi Hafid Maulana mengeluarkan tiga kartu kuning serta satu kartu merah untuk pemain Cina, Asril pada menit ke 87.

Mare yang diperkuat kombinasi pemain muda dan senior mampu keluar sebagai juara serta memboyong piala bergilir untuk kedua kalinya.

Kemenangan Laskar Bolong Mare diraih melalui gol cantik pemain nomor punggung 86 Sudarman pada babak kedua jelang laga bubar.

Jalannya Pertandingan: 

Sejak pluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit, kedua tim saling jual beli serangan. Laskar Bolong Mare yang mengandalkan serangan sayap melalui Sudirman dan Andi Sumarsono kerap kali mengacak-acak pertahanan lawan.

Namun kokohnya pertahanan Cina yang dikomandoi bek handal Ardiansyah Dado berhasil meredam serangan lawan.

Pada menit ke-30, Sudirman yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Cina berhasil mengelabui beberapa pemain lawan.

Sayang, sontekan kaki kanannya melebar tipis dari gawang yang dikawal, Andi Irfan.

Meski diserang bertubi-tubi, Cina nyaris mengejutkan pemain lawan. Berawal dari serangan balik cepat Reza dari sisi kanan yang mampu melepas umpan silang berhasil disambut Fajaruddin namun tandukan striker muda yang bakal memperkuat Persibone pada Liga Divisi III itu ditangkap dengan mudah kiper Mare, Fahmi.

Alhasil, Skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua Cina langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang emas berhasil tercipta melalui kombinasi umpan pendek yang dimotori Reza.

Pada menit ke 50 penjaga gawang Mare, Fahmi harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari serangan bergelombang Fajar dkk.

Perlahan tapi pasti, Mare kembali menguasai pertandingan di pertengahan babak kedua. Bahkan melalui kerja sama satu dua, Sudirman berhasil mencetak gol namun dianulir wasit karena dinilai berada dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir juga pada menit 79, adalah Sudarman gelandang serang Mare berhasil memecahkan kebuntuan setelah melepas tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang yang dijaga Andi Irfan, skor 1-0  untuk Mare.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Mare nyaris menambah keunggulan setelah Sudirman menerobos ke pertahanan lawan. Sontekannya menerpa mistar gawang. Sempat terjadi kemelut, namun Andi Irfan dengan cekatan mampu menangkap bola.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Cina malah harus bermain 10 orang. Asril gelandang andalan mereka diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Sempat terjadi aksi protes dari pemain dan official Cina, hanya saja Andi Hafid Maulana tetap pada pendiriannya. Wasit berlisensi nasional ini meyakini pelanggaran yang dilakukan Asril berpotensi mencederai pemain lawan.

Hingga pertandingan usai, Cina tak mampu menyamakan ke dudukan. Berkat kemenangan ini, Mare berhasil menjuarai Piala AFP dua tahun berturut-turut.

Pelatih Tim Kecamatan Mare, Muh Ansar SPd yang ditemui RADAR BONE usai pertandingan mengatakan, keberhasilan timnya keluar sebagai juara berkat kerja keras pemain di lapangan.

“Sebetulnya saya tidak membebankan target juara kepada tim. Hanya saja kami minta untuk tampil maksimal setiap pertandingan,” katanya.

Dia menambahkan, meski keluar sebagai juara namun pihaknya tak mau berpuas diri.

“Masih banyak ajang ke depan, selain itu sudah menjadi tugas saya melakukan pembinaan kepada pemain usia dini. Alhamdulillah, berkat pembinaan selama ini ada lima pemain kami dipanggil untuk seleksi di Persibone,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top