DKU Galakkan Sosialisasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DKU Galakkan Sosialisasi

KPI-IAT Target 200 Mahasiswa

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Jurusan Dakwah, Komunikasi dan Ushuluddin (DKU) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, kian aktif sosialisasi dengan target para siswa SMA yang akan menyelesaikan pendidikannya.
Dipimpin Ketua Jurusan, Dr Ruslan S MAg dan sekretaris, Dr Samsinar MHum, yang aktif memaparkan berbagai keunggulan dari jurusan tersebut termasuk visi jurusan tersebut, yakni sebagai pusat kajian ilmu komunikasi dan ilmu dakwah untuk membentuk DAI profesional dan ahlli dalam menggunakan media massa.
“Misi kita adalah, memiliki kompetensi dalam mengaplikasikan dakwah dan komunikasi, dengan menggunakan segala bentuk media massa, sehingga terampil berdakwah atau bertabliq dan berkomunikasi. Termasuk terampil menggunakan teknologi media massa serta menggunakan media massa dalam menyiar,” ungkap ketua Jurusan DKU, Dr Ruslan S MAg kepada RADAR BONE, beberapa saat lalu, di Kantor Graha Pena RADAR BONE.
Ruslan menyebut, DKU dengan dua program studi yakni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Ilmu Alquran Tafsir (IAT), berkomitmen mencetak alumni yang memiliki kemampuan berdakwah, bertabliq dan berkomunikasi. “Kita juga siapkan materi jurnalistik dan kewartawanan. Termasuk media praktek bagi para mahasiswa,” jelasnya sembari menyebut jurusan dakwah menyiapkan sarana praktek berupa radio Aldin bagi para mahasiswa di jurusan itu.
Sekretaris Jurusan DKU, Dr Samsinar MHum menambahkan, pihaknya menargetkan 200 mahasiswa untuk dua prodi tersebut (KPI dan IAT).
“Perlu juga diketahui, mahasiswa yang masuk di jurusan ini, diprioritaskan mendapat beasiswa. Ada 4 beasiswa yang kita siapkan, yakni beasiswa pemprov, bidik misi, beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan beasiswa prestasi,” terangnya sembari menyebut baru-baru ini, dilaksanakan diskusi soal LGBT ditinjau dari perspektif hukum, psikologi dan islam.

 

To Top