Dor… Dor… Dor..,Tembakan Ketiga Kena Kaki, Jambret Berhasil Dilumpuhkan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dor… Dor… Dor..,Tembakan Ketiga Kena Kaki, Jambret Berhasil Dilumpuhkan

Budi sesaat setelah diamankan Tim Unit Dua Resmob Polres Bone, Rabu 1 Februari.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

WATAMPONE, RB– Diduga berusaha kabur saat hendak ditangkap, residivis kasus pencurian motor serta jambret, Asriadi alias Budi Bin Jumare (26) dilumpuhkan dengan tembakan timah panas, Rabu 1 Februari sekira pukul 14.30 Wita.

Sebelumnya, menindak lanjuti laporan korban jambret dengan nomor LP/08/1/2017/SPKT/Sek Tanete Riattang tertanggal 8 Januari 2017. Tim Resmob Unit Dua Polres Bone yang dipimpin, Aiptu Abustan Mappa membekuk, Budi di salah satu BTN di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

Ketika polisi hendak melakukan pengembangan dengan membawa, Budi ke TKP untuk menunjukkan lokasi dimana saja pernah beraksi. Budi berusaha mengelabui petugas dan kabur. Namun upayanya itu sia-sia, polisi yang telah memberikan tembakan peringatan memilih mengarahkan tembakan ke betis kiri pelaku. Alhasil Budi pun tumbang.

Berdasarkan pengakuan, Budi dia kerap beraksi dengan menjabret pengendara wanita.
Berikut TKP dimana, Budi pernah melancarkan aksinya:

Kasus Jambret di Jl Sungai Limboto Watampone, tas milik korban berisi uang tunai sebanyak Rp4 juta dan satu unit ponsel merek samsung mega duos digasak pelaku. Kedua, kasus yang sama di Jl Hos Cokroaminoto tas berisi uang Rp,1 juta serta satu unit ponsel oppo berhasil digondol sang jambret.

Ketiga, Budi juga mengaku bertanggungjawab terhadap kasus jambret di Jl Jend. Sudirman dimana saat itu tas berisi uang Rp 20 ribu dan satu unit ponsel samsung tab digasak.

Terakhir, meski tidak menimbulkan kerugian aksi sadis dari, Budi yang berusaha merampas barang milik korban menyebabkan pengendara wanita terjatuh.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Syamsu Alam membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anggotanya.

“Tim Resmob Polres Bone yang menangkap pelaku serta barang bukti. Selanjutnya akan diserahkan ke penyidik Polsek Tanete Riattang,” tegasnya.

To Top