DPKAD Terapkan Sistem Online – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DPKAD Terapkan Sistem Online

Suasana upacara penyerahan SK CPNS dari honorer K2 di halaman kantor bupati, beberapa waktu lalu.

Penyetoran Potongan Gaji PNS

WATAMPONE, RB—Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten mengedepankan transparansi dalam berbagi bentuk transaksi keuangan.
Mulai dari pencairan dana dengan sistem transfer, hingga yang terbaru penyetoran potongan gaji PNS, baik berupa iuran pensiun maupun iuran perumahan disetor ke kas ne-gera melalui sistem online atau generasi kedua (G2).
Kasubag Keuangan DPKAD Bone, Muhammad Rusli, SSos mengatakan pihaknya mendapat apresiasi dari pihak Taspen, karena penyetoran iuran pensiun PNS tak lagi dilakukan secara manual. “Pihak Taspen menyambut baik langkah yang kita lakukan me-lakukan penyetoran iuran pensiun melalui online,” kata Rusli.
Selain pekerjaan jadi mudah, penyetoran sistem online lebih transparan. Karena potongan gaji PNS langsung disetor ke kas negara.
Menurut Rusli, iuran pensiun yang disetor ke taspen untuk membayar jaminan hari tua PNS kelak. Adapun iuran perumahah, jika selama aktif PNS tidak pernah mengambil perumahan (BTN) hingga memasuki masa pensin, maka kelak akan me-nerima uang dalam bentuk tunai.
Ujicoba penyetoran potongan gaji melalui sistem online tersebut, kata Rusli sudah dilakukan mulai pembayaran gaji bulan Mei.
Namun demikian, Rusli me-ngakui pihaknya tetap mempersiapkan back up secara manual untuk menjadi alternatif ketika sistem online terganggu. “Saya sudah back up dengan cara ma-nual. Siapa tau tidak berhasil. Tapi ternyata berhasil,” kunci dia.

usmansommeng
To Top