DPKH Bekali Warga Miskin Pelihara AKUSI – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DPKH Bekali Warga Miskin Pelihara AKUSI

Salah satu lokasi peternakan ayam AKUSI. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai terus membekali warga teknik pemeliharaan ayam Akusi

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, menggelar pelatihan usaha peternakan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) bagi masyarakat kurang mampu, bertempat di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis 19 Mei kemarin.
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, drh Aminuddin Zainuddin, menegaskan, pelatihan digelar, sebagai upaya menyampaikan kepada masyarakat bagaimana cara-cara yang baik untuk memelihara AKUSI serta bagaimana pencengahan penyakitnya.
“Pelatihan ini juga untuk pengembangan usaha ayam kampung di Sinjai. Dimana Kabupaten Sinjai telah melakukan suatu program pengetasan kemiskinan dengan cara pengembangan ayam kampul unggul Sinjai,” ujarnya.
Hal itu kata dia, sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai, untuk bidang peternakan, yaitu upaya mengembangan ternak-ternak lokal dengan memanfaatkan teknologi modern dan lebih maju.
Pelatihan yang diikuti oleh masyarakat kurang mampu di Desa Saukang tersebut kata dia, merupakan penerima bantuan ayam AKUSI.
“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga mereka dapat keluar dari kategori masyarakat kurang mampu,” kuncinya.

lukmansardy/askarsyam

Most Popular

To Top