DPRD Bone Didesak Segera Tuntaskan Pembahasan Ranperda Bantuan Hukum – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DPRD Bone Didesak Segera Tuntaskan Pembahasan Ranperda Bantuan Hukum

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu belum disahkan DPRD. Hingga kini, belum ada kejelasakan kapan rancangan produk hukum yang masuk prolegda Tahun 2018 itu, ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Ketua pansus ranperda tersebut, HAM Amin Mangunsara mengatakan, semua tahapan telah dilalui. Mulai dari pembahasan ditingkat pansus hingga konsultasi di kabupaten yang telah menerapkan perda bantuan hukum.

“Harus kita sadari bersama, bahwa ranperda ini menjadi kebutuhan dan mendesak untuk segera ditetapkan menjadi perda,” ujar Amin.

Ia berharap ranperda tersebut bisa menjadi prioritas untuk ditetapkan tahun ini. “Semoga bisa secepatnya di asistensi di Biro Hukum Provinsi Sulsel, untuk kemudian ditetapkan menjadi peraturan daerah,” harap Amin.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bone, A Muh Idris Alang turut mendorong agar pansus segera merampungkan pembahasan ranperda itu.

“Pansus harus bekerja keras untuk segera merampungkan pembahasan ranperda ini. Apalagi ranperda ini masuk Prolegda Tahun 2018. Karena menyeberang di Tahun 2019, tentu tak ada lagi alokasi anggaran untuk ranperda ini. Namun saya kira, itu tidak boleh menjadi alasan bagi pansus untuk tidak melanjutkan pembahasan ranperda tentang bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top