DPRD Bone Mengecam. Ternyata Masih Ada Ditemukan Raskin Tak Layak Konsumsi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DPRD Bone Mengecam. Ternyata Masih Ada Ditemukan Raskin Tak Layak Konsumsi

Ilustrasi Raskin tak layak konsumsi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi II kembali membidik Badan Usaha Logistik (Bulog) melalui Kantor Seksi Logistik (Kansilog) lantaran kualitas beras sejahtera (Rastra) yang disalurkan, tak layak konsumsi.
Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang mengaku banyak menerima laporan terkait buruknya kualitas rastra yang disalurkan.

“Benar saja, saya kami cek, rastra yang disalurkan betul-betul tak layak konsumsi. Berbau dan banyak kutunya,” ungkapnya kepada RADAR BONE usai menghadiri paripurna penetapan APBD 2018.

Politisi Partai Golkar itu, menegaskan, telah menjadwalkan rapat kerja dengan Kansilog. “Tidak ada alasan pihak bulog tidak hadir. Mereka harus menjelaskan kenapa bisa ada rastra yang disalurkan kualitasnya sangat buruk,” tukasnya sembari menyebut keluhan tersebut datang dari beberapa penerima rastra di Kecamatan Awangpone dan Kelurahan Bajoe.

Diketahui, penyaluran rastra berakhir sejak 15 Desember kemarin. Program rastra tak lagi berlaku di 2018 dan akan digantikan dengan bantuan non tunai.

Kepala Kansilog Bone, Anwar Halim mengaku siap memenuhi undangan Komisi II, menjelaskan terkait adanya temuan rastra yang tidak layak konsumsi.

“Kami siap memenuhi panggilan itu, tapi sebelumnya saya akan turun langsung ke lokasi mengkroscek temuan itu. Termasuk di desa mana yang ditemukan rastra yang tidak layak konsumsi,” ujarnya.
“Kalau memang ada rastra yang disalurkan tidak layak konsumsi, maka akan kami ganti,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top