DPRD Sinjai Restui Pemda Sinjai Berlakukan Program Kesehatan Gratis – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

DPRD Sinjai Restui Pemda Sinjai Berlakukan Program Kesehatan Gratis

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Rapat kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai bersama legislator DPRD Sinjai terkait program BPJS yang selama ini menjadi polemik baik dari kriteria PBI, besarnya premi maupun pelayanan mulai menemui jalan keluar.
Celah hukum yang selama ini belum ditemukan oleh pemkab maupun legislatif agar pelayanan kesehatan gratis secara menyeluruh dapat diberikan kepada masyarakat mulai dikaji.
Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menegaskan, tidak ada alasan pemerintah daerah tidak menjalankan visi-misinya terkait program kesehatan gratis.
“Kalau tidak ada aturan yang dilanggar, kenapa tidak diprogramkan kembali,” ujarnya.
Demikian juga yang diungkapkan oleh Andi Zaenal. Legislator DPRD Sinjai itu menegaskan pemerintah harusnya menjalankan kembali program kesehatan gratisnya.
“Jangan sampai masyarakat berpandangan, bupati tidak mampu menjalankan janji politiknya. Tentu ini akan menjadi kerugian besar terhadap citra bupati,” tegasnya.
Legislator Partai Keadilan Sejahtera Sinjai, H Abdul Salam Daeng Bali mengungkapkan, untuk menjalankan visi misi bupati Sinjai yang tertuang dalam RJMD Sinjai terkait kesehatan gratis, perlu adanya program lain yang diusulkan oleh Pemkab Sinjai untuk menjangkau masyarakat secara keseluruhan dalam pelayanan kesehatan gratis tanpa menghapus program BPJS.

To Top