Drum Band Nusa Emas J&J SD Negeri 22 Jeppe’E Persiapkan Diri Berlaga pada Kejuaraan  di Makassar – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Drum Band Nusa Emas J&J SD Negeri 22 Jeppe’E Persiapkan Diri Berlaga pada Kejuaraan  di Makassar

PENULIS: AGUSTAPA

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Kelompok musik Drum Band Nusa Emas J&J SD Negeri 22 Jeppe’E Kecamatan Tanete Riattang Barat kembali mempermantap latihan dalam rangka memperebutkan Piala Menpora dalam ajang Kejuaraan Drum Band dan Marching Band Phinisi Marching Band Competition (PMC) 2 Makassar 2018 dengan tema.

“Spirit Of Marching Band: The Real Competition” yang akan diselenggarakan  pada hari Sabtu-Minggu 4-5 Agustus 2018 di Gor Andi Mattalatta Makassar.

Phinisi Marching Competition 2 Makassar 2018 tersebut dibagi menjadi 3 divisi yakni Divisi Junior, Divisi Senior dan Devisi Open.

“SDN 22 Jeppe’E akan mengikuti Divisi Junior meliputi tiga mata lomba yakni Display Indor, Wind/Brass Ensemble dan Percusion Contest,” ungkap A. Supriadi SPd Pembina Drum Band SDN 22 Jeppe’E.

Menjelang ajang itu, selain mempermantap latihan personel drum bandnya yang berjumlah 85 orang melipuri Pill Comandor, Mayoret, Trio, Bass, Senar, Tenor, Simbal, Marching Ball, Marimba, Vibra, Pianika, dan Colour Guard. Pihak SDN 22 Jeppe’e juga fokus peremajaan alat.

“Saat ini kita latihan 2 kali dalam sebulan, setiap pertemuam berlangsung empat hari. Selain itu kita juga melakukan pengadaan alat meliputi 8 biji Senar HTS seharga Rp2.500.000 Per biji, ditambah Marimba dan Vibra masing masing 1 unit seharga Rp19 juta,” bebernya.

Kepala SDN 22 Jeppe’E Juraeje, S.Pd M.Pd sangat bersyukur karena orangtua siswa sangat merespon kegiatan tersebut. Bahkan mereka siap membangun sinergitas dengan orangtua siswa.

“Kami bersyukur karena orangtua siswa sangat memahami kondisi sekolah. Bahkan tak tanggung tanggung orangtua siswa juga ikut berpartisipasi di dalamnya baik secara materi maupun non materi,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top