Dua Penghuni Kost Diamankan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dua Penghuni Kost Diamankan

Penggerebekan di Lacokkong 

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Bone melakukan penggerebekan di salah satu rumah kost di Lingkungan Lacokkong, Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Minggu, 16 April kemarin sekira pukul 16.00 Wita.

Dalam penggerebekan tersebut, dua penghuni kost, AY dan AR diamankan setelah hasil tes urine-nya menunjukkan positif menggunakan narkoba.

Kepala BNNK Bone, Muharram Sahude yang ditemui RADAR BONE di ruang kerjanya pasca penangkapan mengatakan, pihaknya mendapat infomasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi pesta narkoba.

Mendapat informasi seperti itu, kata Muharram pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Polres Bone dan selanjutnya dilakukan penggerebekan. Dalam penggerebekan tersebut, penghuni kos dimaksud kaget setelah melihat kemunculan BNNK bersama Polres Bone.

“Dua sebenarnya kami amankan karena hasil tes positif, namun setelah diperiksa ternyata satu orang positif karena mengkonsumsi obat sakit kepala (bodrex) sementara yang satunya wanita bernisial, AY langsung kami amankan karena positif narkoba,” katanya.

Ia menambahkan, penggerekan akan terus dia lakukan dalam rangka mencegah peredaran narkoba jenis sabu di Bumi Arung Palakka. “Kami terdiri dari enam orang tim gabungan yang memang melakukan razia ke tempat yang diangggap rawan,” tambahnya.

Muharram juga mengatakan, saat penggerebekan tidak ada barang bukti yang ditemukan di TKP, sehingga pelaku berpeluang untuk direhabilitasi.
“Kalau hasil pengembangan nanti, betul tidak ada barang bukti tentu yang bersangkutan akan kami rehab,” tutupnya. Rehab, kata Muharram diperuntukkan kepada pecancu narkoba. Rehab dimaksudkan agar pecandu tersebut bisa berhenti mengkonsumi narkoba.

To Top