Dua SMA Jadi Perhatian Kadisdik Provinsi  – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dua SMA Jadi Perhatian Kadisdik Provinsi 

Jumlah Pendaftar Melebihi Daya Tampung 

RADARBONE.CO.ID–Dua SMA di Kabupaten Bone yakni SMA Negeri 2 Bone (SMA Negeri 1 Mare) dan SMA Negeri 18 Bone (SMA Negeri 1 Cina menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Kedua SMA yang terletak di Kecamatan Cina dan Kecamatan Mare ini jumlah pendaftarnya terbilang besar, sementara daya tampung yang ada terbatas.

Akibatnya, 90-an siswa lulusan SMP/MTs tahun 2018 terpaksa ada yang diterima dan ada juga ditolak.

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi H Irman Yasin Limpo SH pun turun tangan dengan melakukan kunjungan kerja ke dua SMA di Bone, Senin, 06 Agustus lalu.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bone Muhammad Idris SPd, MSi yang dikonfirmasi RADAR BONE, Minggu, 12 Agustus kemarin juga tak menampik hal tersebut.

Hanya saja, ia tidak bisa memberikan penjelasan secara pasti maksud dan tujuan kedatangan Kadisdik Provinsi di SMA Negeri Cina dan Mare.

“Saya juga tidak tau pasti ndi. Karena pada waktu itu, saya tidak sempat gabung, karena sedang mengurus ijazah siswa di Makassar,” katanya.

Kepala SMA Negeri 18 Bone (SMAN 1 Cina) Drs Hamzah mengaku kedatangan Kadisdik Provinsi di sekolahnya guna mempertanyakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) karena adanya sejumlah siswa yang tidak tertampung.

“Kami akui ada sekitar 51 siswa tertolak dan terpaksa diterima karena daya tampung terbatas. Dan itu telah dilaporkan sebelumnya, karena di Kecamatan Cina hanya satu saja sekolah negeri,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 2 Bone (SMA Negeri 1 Mare) Drs H Husain MPd juga tak menampik ada sekitar 40 pendaftar yang tertolak. Namun telah terakomodir di sekolah lain.

“Yang tertolak sudah terakomodir di sekolah lain. Ada yang di Kecamatan Mare ada juga di wilayah kota,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Bone dan Sinjai Drs Andi Syamsu Alam MPd lebih memilih bungkam terkait kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi H Irman Yasin Limpo SH, MH ke Bone, Senin, 06 Agustus lalu.

Saat dikonfirmasi RADAR BONE, Andi Syamsul Alam meminta agar persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 18 Bone dan SMA Negeri 2 Bone tidak usah dipersoalkan.

“Kadisdik Provinsi hanya datang memonitoring pelaksanaan pengaj.ian di sekolah,” ungkapnya secara singkat dengan dalih sedang sibuk dalam acara penyerahan bantuan komputer di SMAN Libureng dan Kahu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top