Dua Terpidana Kasus Kredit Fiktif RSUD Tenriawaru Bone Dieksekusi Jaksa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dua Terpidana Kasus Kredit Fiktif RSUD Tenriawaru Bone Dieksekusi Jaksa

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kejaksaan kembali mengeksekusi dua terpidana kasus korupsi, Senin 31 Juli lalu.

Kali ini adalah mantan legislator Bone, Ahmad Sugianto dan seorang dosen Syarifuddin Yusmar. Keduanya dijebloskan ke penjara gara-gara kasus korupsi kredit fiktif di Bank Sulselbar.

Kredit fiktif ini terkait pembangunan dan pengadaan alat kesehatan pada RSUD Tenriawaru Watampone.

Eksekusi keduanya dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bone melalui Kasi Intel A Satya Adhi Cipta kepada RADAR BONE, Kamis, 2 Agustus kemarin.

“Kami telah mengeksekusi dua terpidana kasus korupsi, Senin 31 Juli kemarin atas surat perintah Kejari Bone,” kata Satya Adhi.

Kedua terpidana, sambung Satya sudah dibawa ke lembaga pemasyarakatan. “Terpidana sudah berada di LP Makassar,” tuturnya.

Terpidana Achmad Sugianto dan Syarifuddin Yusmar masing-masing dikenakan putusan pidana 1 tahun 6 bulan penjara dengan denda Rp50 juta subsider pidana satu bulan lantaran terlibat kasus korupsi Kredit Fiktif di Bank Sulselbar.

Kredit fiktif ini terkait dana pembangunan dan pengadaan alat kesehatan pada RSUD Tenriawaru Watampone tahun 2011. Atas kasus ini negara dirugikan hingga Rp2,5 miliar lebih.

Diketahui, kurang dari dua pekan, Kejaksaan Negeri Bone mengeksekusi enam terpidana kasus korupsi. Sebelumnya, Kejari Bone mengeksekusi dua terpidana kasus BSPS, satu terpidana kasus BBI Amali dan seorang terpidana kasus korupsi penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus Non Dana Reboisasi (DAK Non DR) Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bone.

Sejauh ini, tersisa satu tersangka lagi belum dieksekusi terkait kasus BSPS dari tiga tersangka yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top