Radar Bone

Berita Terkini

Dukung Gerakan Penghijauan, Danyon C Pelopor Tanam Pohon di Panyili

RADARBONE.CO.ID–Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan SSos berkomitmen mendukung gerakan penghijauan. Komandan Brimob ini memimpin langsung Teratai Cycle Club (TCC) mengikuti kegiatan penanaman pohon di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe.

Kegiatan penanaman pohon di Desa Panyili, merupakan program yang dicanangkan Korem 141 Toddopuli, Kamis 16 Januari 2020.

Kompol Nur Ichsan, tidak sendirian melainkan ada beberapa club sepeda lainnya antara lain club dari Polres Bone, dan beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Jarak tempuh lokasi penanaman dengan titik kumpul, berjarak 35 KM. Jarak yang cukup jauh ini ditempuh menggunakan sepeda. Hal ini juga bertujuan untuk mempererat sinergitas diantara Pilar-Pilar Negara.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa Pejabat di Kabupaten Bone antara lain Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno SAP, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana SIk MSI, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos, Mayor Cpm (K) Maria Herlina Pasule Dandenpom XIV/1 Hasanuddin, Kasrem 141 Toddopuli Letkol Inf Bobbie Triyanto SIP, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Surachmat SHMH, Kepala UPT KPH Kehutanan Cenrana, Baharauddin Kadis Pertanian, H Sunardi Nurdin, Kacabjari Pompanua.

Adapun peserta Gowes diikuti oleh Personel Korem 141/TP, Kodim 1407/Bone, Batalyon C Pelopor, dan Personil Polres Bone. Serta didukung oleh ibu- ibu dari Persit Korem 141/Tp, Persit Kodim 1407/Bone.

Sebelum melepas rombongan peserta sepeda santai (Gowes), Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf. Suwarno S.AP menyampaikan sambutanya. Danrem mengatakan, gerakan penanam pohon ini adalah langkah awal untuk mengantisipi bencana banjir dan longsor. “Karena dengan banyaknya pohon atau lahan hijau maka semakin tinggi daya resapan air di daerah itu dan struktur tanah semakin kuat, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata,” ujarnya.

Dalam perjalanan menuju lokasi penanaman, para peserta Gowes harus menempuh medan yang cukup berat antara lain jalan berbatu, tanjakan dan medan berlumpur. Akan tetapi semua terbayar setelah peserta disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dan indah berupa hamparan sawah luas, kolam mata air, dan susana tenang ala pedesaan.

Setibanya di Desa Panyili para rombongan langsung menuju lokasi penghijauan yang terletak di lereng bukit untuk melakukan penanam benih-benih pohon keras antara lain pohon langsat, pohon mahoni, dan pohon durian.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top