Edukasi Lansia Bacu Bone, Andi Mappaningsong : Pemilih Lansia Bisa Pakai Pendamping – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Edukasi Lansia Bacu Bone, Andi Mappaningsong : Pemilih Lansia Bisa Pakai Pendamping

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone bersama relawan demokrasi (relasi) terus bergerak sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilu 2019.

Kali ini, KPU Bone bersama relasi basis disabilitas menyisir pemilih lanjut usia (lansia) di Kantor Desa Bacu, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Di desa yang berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Watampone, Komisioner KPU Bone Andi Mappaningsong hadir langsung dalam kesempatan tersebut.

Pria asal Kajuara Bone itu mengedukasi para lansia prihal Pemilu 2019 sejak tiba di Tempat Pemungutan Suara(TPS) hingga melakukan pencoblosan di bilik suara.

“Setelah diberikan 5 susu(surat suara) buka baik-baik surat suaranya, kenali nama calegnya, kenali nama lengkapnya, pilih yang dianggap terbaik,” kata Andi Mappaningsong.

“Ingat hanya DPD dan Presiden ada gambarnya, cara menusuknya bisa mencoblos nomor urutnya atau gambarnya, sementara tiga surat suara lainnya hanya ada nama caleg,” tambahnya.

Ia meminta para lansia untuk memperhatikan surat suara yang diberikan. jika menemukan surat suara yang rusak secepatny dikembalikan dan mengganti dengan yang bagus.

Terakhir, pria yang 10 tahun lebih menjadi kepala sekolah ini menjelaskan pentingnya lansia  menggunakan hak pilihnya 17 April 2019 mendatang.

“Termasuk orang tua kita yang sudah jompo, tidak bisa beraktivitas fisik dengan baik bisa meminta bantuan atau didampingi oleh petugas KPPS atau orang yang dipercaya,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Bacu Andi Darmawati yang hadir langsung dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada KPU Bone.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sosialisasinya hari ini, ini sangat bermanfaat kepada warga kami karena masih banyaknya yang belum paham,” kata Andi Darmawati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top