Eks Wabup dan Lintas Tokoh di Pangkep Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Eks Wabup dan Lintas Tokoh di Pangkep Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_PANGKEP – Tokoh politik dan komunitas yang bergabung ke barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar sudah tak terhitung. Bukan hanya bergabung, mereka juga mempertegas dukungan.

Seperti dukungan yang ditunjukkan Abdul Rahman Asseggaf. Mantan Wakil Bupati Pangkep, yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Berkarya Pangkep.

Sebagai penegasan dukungan, Rahman ikut menemani Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, bersilaturahmi di Pangkep, Jumat 16 Maret 2018. Menurut Rahman, dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, dilakukannya karena juga merupakan perintah partai.

“Dari dulu saya mendukung Pak Ichsan Yasin Limpo. Sikap partai juga demikian. DPW telah menyatakan bahwa Partai Berkarya Sulsel bersama-sama dengan Pak Ichsan,” tegas Rahman.

Ditambahkan Rahman, sejak dukungan partainya final ke pasangan Tegas Komitmen dan Merakyat ini, Partai Berkarya Pangkep sudah siap bergerak untuk memaksimalkan dukungan.

Rahman juga aktif hadir di rapat koordinasi IYL-Cakka. Ia berbaur dengan sejumlah tokoh lain merumuskan strategi pemenangan di Pilgub.

Di samping itu, Rahman juga sama-sama IYL dan Cakka aktif di Palang Merah Indonesia (PMI). Rahman hingga saat ini menjabat sebagai ketua PMI Kabupaten Pangkep.

Di tempat ini, Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, juga bertemu dengan Haji Amir.

Haji Amir bukan “orang kecil”. Dia adalah pengusaha jambu mete. Pekerjanya mencapai ribuan orang. Selain Haji Amir, tokoh masyarakat yan hadir adalah Puang Aso dan Karaeng Labbakang. Puang Aso dan Karaeng Labakkang, seperti Haji Amir, juga punya nama besar di Pangkep.

Ketiganya pun dengan tegas menyatakan dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018. Respon Cakka, berterimakasih atas dukungan itu. Mantan Bupati Luwu dua periode ini siap membalas dukungan rakyat, dengan berpihak kepada rakyat.

“Saya datang untuk berterimakasih. Pak Ichsan Yasin Limpo dan saya maju di Pilgub Sulsel 2018 atas bantuan ta semua. Ada dukungan KTP dari warga Pangkep. Kemungkinan juga ada KTP dari warga di sini,” tutur Cakka.

“Oleh karena itu, balas budi kami nanti ketika terpilih adalah kepada rakyat. Bukan kepada partai politik,” lanjut Cakka.

Kesempatan tatap muka ini dimanfaatkan Cakka untuk menjelaskan program unggulan. Yakni Pendidikan Gratis Tanpa Pungutan. Salah satu warga yang hadir, menimpali bahwa program inilah yang sangat dibutuhkan.

“Pendidikan sangat penting Pak Cakka. Alhamdulillah, kalau nanti digratiskan dan ditambah lagi tanpa pungutan,” tutur warga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top