Elit PAN Bone Masih ‘Malu-Malu’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Elit PAN Bone Masih ‘Malu-Malu’

Tim penjaringan bakal calon Ketua DPD PAN Bone, saat menverifikasi berkas yang masuk. Tercatat hingga hari ketiga sejak dibukanya penjaringa, baru tiga bakal calon yang mengambil formulir.

Penjaringan Balon Dibuka 14 Hari

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Memasuki tiga hari sejak dibukanya penjaringan bakal calon (Balon) Ketua DPD PAN Bone (Penjaringan dimulai Senin 18 Juli), baru 4 tokoh yang mendaftar. Keempatnya merupakan kader PAN Bone, yakni Jisman SH, Suprianto, A Harianto (Sekretaris DPD PAN Bone) dan Herman ST (Anggota DPRD Bone.

Ketua tim penjaringan, Jisman mengatakan, penjaringan bakal calon atau formatur dibuka selama 14 hari. “Nanti bakal calon yang telah mendaftar berkasnya dikirim ke DPW Sulsel untuk diverifikasi, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi menjadi formatur (Calon Ketua).

“Minimal 4 formatur ditambah satu dari pengurus DPW. Jadi totalnya 5 orang. Ini nanti yang menggelar musyawarah untuk menetapkan ketua formatur terpilih (Ketua DPD PAN Bone),” ungkap Jisman yang juga ketua steering commite pelaksanaan musda partai berlambang matahari terbit itu, kepada RADAR BONE, Rabu 20 Juli 2016.
Kalaupun DPW mengakomodir seluruh bakal calon yang mendaftar, maka tugas DPD PAN Bone kata dia, yang menyeleksi untuk selanjutnya ditetapkan empat formatur. Jisman menjamin proses penjaringan bakal calon dilakukan secera selektif dan transparan.

“Semua bisa mendaftar termasuk saya selaku kader,” pungkasnya sembari menyebut maju sebagai calon untuk mempertahankan kejayaan PAN di Bone. “Minimal mengembalikan kembali jumlah 7 kursi PAN di DPRD Bone disamping meningkatkan kualitas kader PAN melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa elit PAN Bone masih malu-malu menyatakan secara langsung, kesiapannya untuk maju di Musda.
Salah satu elit PAN Bone, A Darwis Massalinri mengaku belum berpikir mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Bone.
“Saya belum berpikir ke arah situ dinda. Nanti dilihat perkembangannya. Tapi kalau DPC menginginkan, tentu saya akan maju,” kuncinya.

Diperoleh informasi, beberapa elit PAN yang siap maju, diantaranya, Ketua DPD PAN Bone (Incumbent), A Wahyudi Takwa, Wakil Ketua DPRD Bone, Usman T, Jisman SH, Sekretaris PAN Bone, A Harianto, dan Anggota DPRD Bone, A Nursalam, Abd Rahman serta Herman ST, juga sesepuh PAN, A Darwis Massalinri.

*ASKAR SYAM

To Top