Elpiji di Bone Langka. Polisi Selidiki Dugaan Permainan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Elpiji di Bone Langka. Polisi Selidiki Dugaan Permainan

RADARBONE.CO.ID–Unit Ekonomi Satuan Reskrim Polres Bone mulai menyelidiki penyebab kelangkaan elpiji 3 kg di daerah ini.

Tim yang dipimpin Kanit Ekonomi Satuan Reskrim Polres Bone, Ipda Dodie Ramaputra SH MH menyasar Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Ulaweng dan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kamis, 30 Agustus kemarin.

Di SPBU Taccipi, polisi tak menemukan kekurangan stok. Yang ada, SPBE ini malah menambah elpiji 3 kg ke delapan agen yang beroperasi di Bone.

“Dari fakta yang ditemukan, bahwa pihak SPBE tidak ada pengurangan suplai gas dari pertamina, bahkan pihak SPBE meminta untuk menambah jumlah gas yang disuplai. Kuota yang sebelumnya 17 ribu menjadi 21 ribu perhari dan disebar ke seluruh agen di Kabupaten Bone, selain itu jumlah suplai yang diterima agen tidak ada pengurangan, bahkan juga bertambah,” jelas Dodie.

Menurut Dodie, pihak SPBE, agen dan pangkalan tak mengalami kekurangan stok elpiji. Suplai dari Pertamina tidak berkurang, bahkan bertambah namun karena kebutuhan masyarakat meningkat dan ada peruntukan keperluan usaha diduga memicu kelangkaan.

“Kebutuhan masyarakat meningkat disebabkan adanya beberapa masyarakat menggunakan elpiji untuk keperluan pertanian dan sebagian untuk keperluan usaha, namun hal itu masih akan diselidiki,” jelas Dodie.

Adapun penyelidikan di Pelabuhan Bajoe, dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya elpiji 3 kg yang didistribusikan ke luar daerah Kabupaten Bone, namun hasilnya nihil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top