Empat Siswa Asal Bone Lolos OSN – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Empat Siswa Asal Bone Lolos OSN

Para perwakilan kabupaten kota tingkat SMP saat mengikuti OSN tingkat Provinsi di Makassar. Dalam ajang ini, satu siswa asal Bone mewakili Sulsel ke tingkat Nasional.

PENULIS: AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Empat orang siswa asal Bone lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat pada tanggal 1-7 Juli 2018.

Keempat siswa itu semuanya berasal dari Sekolah Islam Athirah Bone, satu orang dari SMP Athirah atas nama Achmad Fajri Sudrajab peraih juara I OSN Matematika tingkat kabupaten.

Sementara tiga orang siswa lainnya berasal di SMA Athirah atas nama Muh Fiqri Abdi Rabbi mata pelajaran Geografi, Gian Septiawan mata pelajaran Kebumian, dan Rizky Audina mata pelajaran Ekonomi. Ketiga siswa ini peraih Juara I OSN tingkat kabupaten.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs Nursalam MPd mengungkapkan keberhasilan ini merupakan rekor buat Kabupaten Bone selama ada namanya OSN.

“Baru kali ini terjadi empat orang siswa Bone lolos ke Nasional mewakili Sulsel,” ujarnya.

Sementara Kepala SMA Islam Athirah Bone Syamsul Bahri SPdI mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan anak didiknya.
“Alhamdulillah, kepada Allah disandarkan segala pujian. Siswa kami mampu bersaing secara nasional di ajang olimpiade sains,” ujarnya.
Menurutnya, persaingan semakin meningkat dari tahun ketahun. Hanya yang punya persiapan matang dan motivasi belajar kuat yang mampu bersaing di ajang lomba akademik paling prestisius ini.

“Kami target medali emas. Semoga, mohon doa dan dukungan semua pihak, untuk kemajuan pendididikan pendidikan Bone melalui kompetisi yang berkualitas,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dari 27 orang siswa SMA yang mewakili Bone ada dua sekolah yang mendominasi juara OSN yakni SMA Athirah Bone dan SMAN 13 Bone. 13 orang SMA Athirah, 8 orang SMAN 13. Hanya saja, siswa SMAN 13 yang berhasil menumbangkan juara Nasional Athirah pada mata pelajaran Matematika tak satupun yang lolos, termasuk di mata pelajaran Astronomi dari tiga orang siswa SMAN 13 yang mewakili Bone tak satupun yang lolos.

Berdasarkan dengan surat Direktorat P SMA terkait pemanggilan peserta OSN 2018, untuk mapel Matematika hanya satu orang lolos ke nasional yakni Rahmat Esar Salsabil siswa MA Pesantren Immim Makassar, Mapel Fisika Wasley Wilibrorud siswa SMA Katolik Rajawali Makassar, Mapel Kimia dua orang yakni Felix Pherry SMA Katolik Rajawali Makassar dan Bilal Dwi Anugrah SMAN 5 Gowa.

Selanjutnya, Mapel Komputer dua orang yakni Vanessa Chriszella Rasubala dan Denilsen Axel Candiasa SMA Katolik Rajawali Makassar, Mapel Biologi Muhammad Naufal Syaful Haq SMA Insan Cendikia Syek Yusuf Gowa, Mapel Astronomi tiga orang yakni Keren Kurnia SMA Katolik Rajawali Makassar, Achmed Gerland SMAN 17 Makassar dan Muh Fikri Athalariq Hidayat SMAN 5 Gowa.

Kemudian Mapel Ekonomi dua orang yakni Rizky Audina SMA Athirah Bone dan Muh Ahnaf Abid SMAN 17 Makassar, Mapel Geografi Muh Fiqri Abdi Rabbi SMA Athirah Bone. Terakhir Mapel Kebumian tiga orang yakni Gian Septiawan SMA Athirah Bone, Angelia Santosa SMA Katolik Rajawali Makassar dan Naufal Syahrid Panrita SMAN 5 Gowa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top