Empat Tim Wakili Bone pada Milo Football Championship Zona Sulawesi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Empat Tim Wakili Bone pada Milo Football Championship Zona Sulawesi

Tampak salah seorang pemain mengeksekusi sepak pojok pada Turnamen Milo Championship di Stadion Lapatau Sabtu 25 Maret.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

Radarbone.co.id — Turnamen Milo Championship yang dihelat di Stadion Lapatau Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel pada tanggal 25-26 Maret melahirkan empat tim juara yang akan mewakili Bumi Arung Palakka pada zona Sulawesi.

Turnamen yang diikuti siswa SD sederajat ini menyajikan tontonan menarik bagi pecinta sepak bola.

Selain kerjasama tim yang apik. Sejumlah pemain mampu mempertontonkan skill individu yang memukau.

Empat tim yang berhasil meraih kuota pada ajang yang diselenggarakan Milo (nestle), PT. Mahaka Sport dan PSSI Kabupaten Bone adalah Madrazah Ibtidaiyah Macanang, SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu, SDN 10 Manurunge dan SDN 246 Bulu-Bulu.

Tiket yang didapatkan tim harus melalui proses yang cukup berat. Mengingat kekuatan peserta terbilang cukup merata.

Tim MIN Macanang berhasil mencatatkan diri sebagai tim pertama yang merebut kuota zona sulawesi setelah menang tipis atas  MI Al-Ma’arif Al-Jannah dengan skor 1-0.

SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu tak mau ketinggalan, tim andalan Kecamatan Tonra itu berhasil mempecundangi  SDN 92 Uloe  dengan skor  1-0.

Sementara derby Watampone berakhir dengan kemenangan SDN 10 Manurunge berkat gol sematang wayang dari pemain andalan mereka, Yayat. Gol yang dia lesahkan memutus asa SDN 11 Manurunge untuk melaju ke babak selanjutnya.

SDN 246 Bulu-Bulu merebut tiket terakhir setelah menyingkirkan SDN 90 Pakkasalo melalui adu tendangan penalti.

Stering Committe Milo Football Championship, Supardi Sudirman menguatakan, pertandingan Milo Football Championship 2017 berlangsung secara semarak.

Hal ini kata dia, dikarenakan hampir setiap wilayah di Kabupaten Bone mengirim perwakilannya yang notabene adalah sekolah berpredikat terbaik di kecamatanya.

“Pada kontes sepakbola anak ini, kami melibatkan 32 klub yang tersebar dibeberapa kecamatan, dan kesemuanya memiliki potensi menjadi icon sepakbola di Bone” ungkap Supardi yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PSSI Kabupaten Bone.

Supardi Melanjutkan, turnamen ini perdana dilaksanakan di Bone, olehnya dia menaruh harapan dengan adanya kontes satu tahunan ini.

“Mampu merangsang minat dan bakat persepakbolaan di Kabupaten Bone,” tandasnya.

Click to comment
To Top