Estimasi Delapan Paslon, KPU Wajo Butuh Rp42 Miliar Anggaran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Estimasi Delapan Paslon, KPU Wajo Butuh Rp42 Miliar Anggaran

KPU Wajo saat menggelar rapat koordinasi membahas persiapan jelang bergulirnya tahapan pilkada

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, mengusulkan anggaran mencapai Rp42 miliar, dengan estimasi delapan pasangan calon.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo, telah menyetujui untuk mencairkan Rp7 miliar untuk Tahun 2017. Sisanya, akan dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Komisioner KPU Wajo, A Tenri Sampeang menyebutkan, tahapan pilkada mulai bergulir pada September mendatang. Sementara pilkada digelar serentak pada 27 Juni 2018.

“Berdasarkan hitungan sementara, maksimal delapan pasangan calon yang bertarung di pilkada. Lima calon dari partai politik, tiga dari calon perseorangan,” ungkapnya.

Persyaratan mengusung calon lanjut Andi Tenri, minimal mengantongi delapan kursi dukungan untuk jalur parpol dan 27 ribu kartu tanda penduduk untuk jalur perseorangan.

“Persyaratan dukungan baik parpol maupun calon perseorangan meningkat jika dibandingkan persyaratan dukungan pilkada sebelumnya,” terang Andi Tenri tanpa menyebut nominal peningkatannya.

askarradarbone@gmail.com

Click to comment
To Top