Fahsar Masuk Nominasi Kepemimpinan Kepala Daerah Terbaik se Nasional – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fahsar Masuk Nominasi Kepemimpinan Kepala Daerah Terbaik se Nasional

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri mulai menggelar observasi penilaian kepemimpinan kepala daerah di Kabupaten Bone, Kamis 26 Oktober 2017.

Berbagai latar belakang responden dihadirkan, mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala SKDP, pimpinan partai politik pendukung dan oposisi. Termasuk pimpinan media lokal dalam hal ini, Muh Bachtiar Sairing, Direktur RADAR BONE dan LSM.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi, masuk nominasi peraih penghargaan kepala daerah dalam memajukan daerah.
Tim penilai, dipimpin langsung Kepala Pusat Otonami Daerah Kesbang dan Politik Drs Syabnikmat Mizam MSi.

Syab mengaku tidak semua daerah diobservasi. Bone dan daerah lainnya masuk penilaian dasarnya masa jabatan, minimal empat tahun, keberhasilan kinerja bupati dan indikator lainnya.

“Bone memenuhi seluruh indikator penilaian. Bupati Bone termasuk kepala daerah berprestasi dengan segudang penghargaan yang diraih,” ujarnya.
Termasuk figur kepemimpinan.

Syabnikmat menegaskan, ada lima gubernur, tujuh walikota dan 12 bupati yang disiapkan meraih penghargaan.
Di Sulsel lanjut dia, ada empat kabupaten kota masuk nominasi, yakni Kabupaten Pinrang, Kota Pare-pare, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bone. Termasuk Gubernur Sulsel.

“Kami ingin mendalami kelebihan bupati dalam memimpin. Kita akan kroscek itu. Makanya kita siapkan kuisioner untuk penilaian itu,” jelasnya.

Bupati dalam sambutannya, mengaku bangga atas terpilihnya Bone sebagai salah satu peraih nominasi penghargaan.
Bone lanjut Fahsar juga masuk kategori kabupaten yang bisa menekan laju inflasi. Bersama tiga kabupaten lainnya di Indonesia. Termasuk Bulukumba dan Bayuwangi.

“Saya juga perlu menyampaikan, Bone merupakan rujukan adat di Sulawesi. Bone merupakan salah satu kerajaan terbesar di Sulawesi. Bone merupakan kerajaan besar pemegang hegemoni terakhir di Sulsel,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top