Fahsar Segera Rombak Kabinet. Baperjakat Mulai Godok Mutasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fahsar Segera Rombak Kabinet. Baperjakat Mulai Godok Mutasi

Ilustrasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE— Perombakan kabinet akan dilakukan Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi dalam waktu dekat. Nama-nama pejabat yang akan terjaring mutasi sedang digodok Tim Baperjakat. Di periode kedua kepemimpinannya bersama H Ambo Dalle, Fahsar akan melakukan perombakan besar-besaran di jajaran pembantunya. Mulai dari pejabat di level eselon tertinggi hingga terendah. Khusus di jajaran eselon II, beberapa posisi sedang lowong setelah ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya. Tak hanya itu beberapa diantaranya sudah melampaui batas waktu yang ditentukan dalam manejemen kepegawaian, yakni maksimal lima tahun.

Fahsar yang dikonfirmasi RADAR BONE, tak menampik adanya pelaksanaan mutasi dalam waktu dekat. Diakui Fahsar, saat ini Tim Baperjakat sudah bekerja untuk menggodok nama-nama pejabat yang akan terjaring mutasi. “Saat ini Baperjakat mulai melakukan penggodokan, siapa-siapa pejabat yang akan dilantik. Intinya dalam waktu dekat, kita akan segera melakukan mutasi,” beber Fahsar usai menghadiri peringatan Hardiknas, Kamis, 2 Mei lalu.

Pengamat Pemerintahan, Dr Yusdar SH MH mengatakan, bupati harus menyeleksi figur terbaik. “Jangan seperti yang lalu-lalu, backround pendidikan ditempatkan di kesehatan dan begitupun sebaliknya,” ujar Yusdar kepada RADAR BONE, Minggu 12 Mei kemarin.

Ia menegaskan, mutasi adalah penyegaran tugas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sehingga memang bupati selaku pembina kepegawaian wajib melakukan mutasi,” ujarnya.
Bupati lanjut dia, dalam penempatan pejabat harus mengacu indikator diantaranya basic keilmuwan dan keterampilan serta kecakapan yang dimiliki ASN. Jangan ada nuansa politis di dalamnya.

“Artinya tempatkan pejabat yang betul-betul mau bekerja. Jangan justru menjadi lawan,” tukasnya. “Dan jangan jadikan hasil pemilu sebagai indikator untuk melakukan mutasi. Itu justru menurut saya tidak tepat. Karena kerja-kerja ASN bukan pada bagian itu (Berpolitik),” tambahnya. Mutasi kali ini menjadi perbincangan menarik di berbagai kalangan. Betapa tidak, mutasi ini dikaitkan dengan pelaksanaan pilkada 2013 dan pileg 2019.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top