Fahsar Siap Lawan Kotak Kosong, AYP: Tunggu Kejutan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fahsar Siap Lawan Kotak Kosong, AYP: Tunggu Kejutan

RADARBONE.CO.ID–Siapa yang bakal jadi penantang incumbent Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle di Pilkada Bone 2018? Hingga saat ini belum ada yang pasti. Bahkan beredar kabar, pasangan Iyyanae, tagline Fahsar-Ambo Dalle di Pilkada bone 2013, bakal melawan kotak kosong.

Jika itu terjadi, incumbent melawan kotak kosong adalah hal mengejutkan dan baru dalam pesta demokrasi di Bumi Arung Palakka. Pertanyaannya kemudian apakah Bone krisis figur atau tak ada yang berani alias mampu menjadi penantang Puang Baso (sapaan Andi Fahsar M Padjalangi).

“Tunggu, akan ada kejutan,” Andi Yuslim Patawari, akrab disapa AYP, saat ditanyakan apakah isu Pilkada Bone 2018 akan berlangsung dengan hanya melawan kotak kosong.

Diketahui, AYP menjadi salah satu figur yang gencar melakukan sosialisasi dan pergerakan untuk maju di Pilkada Bone 2018. AYP sudah mendaftar di beberapa partai dan juga melakukan lobi dengan petinggi partai.

Baru-baru ini, AYP bertemu dengan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS). IAS yang juga mantan calon Gubernur Sulsel 2013 terlihat berbincang dengan AYP. “Terima kasih nasihatnya,” tulis AYP dalam status di media sosial sebagain keterangan dari foto yang diupload bersama IAS.

IAS sepertinya akan kembali mengambil peran di Pilgub Sulsel 2018 meski tidak sebagai kandidat. IAS mendorong anggota DPR RI dari Partai Demokrat Aliyah Mustika untuk maju. Aliyah Mustika merupakan istri dari IAS.

Santer beredar kabar, Aliyah Mustika sudah “dijodohkan” dengan Agus Arifin Nu’mang untuk maju di Pilgub Sulsel, Agus AN saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Sulsel. Pilgub Sulsel 2018 ini, Agus AN berniat naik kelas sebagai gubernur setelah dua periode mendampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Kembali ke Pilkada Bone 2018. Pasangan incumbent Andi Fahsar-Ambo Dalle tidak bisa dipungkiri merupakan pasangan yang masih memiliki Potensi besar saat ini. Andi Fahsar M Padjalangi yang merupakan ketua DPD II Partai Golkar Bone tentunya didukung mesin politik yang besar. Partai Golkar mendominasi di Bone.

Selain itu, Pilkada Bone yang sepaket dengan Pilgub Sulsel 2018 dimana Golkar akan mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) tentu menjadi garansi. NH merupakan putra Bone yang memiliki mesin besar di Bone sebagai basisnya.

Di sisi lain, AYP terus melakukan pergerakan. Beberapa waktu lalu, AYP bertemu dengan Ketua KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr H Samahuddin Muharram di Jakarta. Samahuddin merupakan putra Bone alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas).

Saat ditanyakan kejutan apa yang dijanjikan AYP di Pilkada Bone, akademisi yang merupakan ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep ini enggan menjawab secara detail.

AYP hanya mengatakan jika Pilkada Bone akan sepaket dengan Pilgub Sulsel 2018. Tentunya, AYP akan berjalan berbarengan dengan salah satu pasangan di Pilgub Sulsel 2018. Apakah pasangan NH-Aziz?

*

Click to comment
To Top