Fakta!! Dukungan Ajatappareng Solid ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fakta!! Dukungan Ajatappareng Solid ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Ketokohan Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dalam kancah perpolitikan tak bisa disangkal. Bukti paling sahih adalah mengalirnya dukungan kepada mantan Bupati Gowa dua periode ini di Parepare, Pinrang dan Sidrap. Atau biasa disebut Ajatappareng.

Dukungan itu bahkan datang dari para elit politik yang berbeda pilihan. Terutama para calon bupati yang akan bertarung di Pilkada Parepare, Pilkada Pinrang dan Pilkada Sidrap.

Ichsan sendiri dalam tiga hari menggelar kampanye terbatas dan kunjungan tokoh di tiga daerah tersebut. Sebut saja rumpun keluarga Rusdi Masse alias RMS yang menjadi kekuatan utama Calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi. Sebagian mereka siap dan akan total ikut memenangkan IYL-Cakka.

Nah, lawan Fatmawati di Pilkada Sidrap, Dollah Mando pun tak ketinggalan siap berada di barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Disini terlihat kemampuan Ichsan Yasin Limpo menyatukan pihak yang berseberangan.

Di Pinrang, dukungan tiga calon kuat juga mengarah ke Ichsan Yasin Limpo. Yakni Irwan Hamid dan Abdul Latif, serta putra Andi Nawir Pasinringi, Sofyan Nawir. Irwan Hamid yang merupakan usungan Demokrat menegaskan akan total memenangkan IYL-Cakka. Apalagi pasangan Tegas Komitmen dan Merakyat ini didukung Demokrat.

Sementara Abdul Latif, secara khusus menjamu Ichsan Yasin Limpo. Tak ragu-ragu, Abdul Latif yang diusung Golkar, memperlihatkan kedekatannya dengan Ichsan Yasin Limpo. Sama seperti Irwan Hamid, Abdul Latif pun berkomitmen memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Keluarga besar mantan Bupati Pinrang dua periode, alm Andi Nawir Pasinringi pun ikut menyatakan dukungan. Ditambah keluarga besar Bupati Pinrang saat ini Aslam Patonangi.

Bagaimana saat Ichsan Yasin Limpo di Parepare? Hal serupa terjadi. Yakni menyatunya kekuatan politik yang mengusung calon bupati Taufan Pawe dan Faisal Sapada. Terutama para tokoh partai pengusung.

Pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel ini membuktikan dirinya jika ia memang diterima semua lapisan. Tanpa terkecuali.

Itu nampak saat bersilaturahmi dengan partai pengusung dan pendukung dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Parepare secara terpisah.

Setelah memenuhi undangan silaturahmi partai pengusung Taufan Pawe-Pangeran Rahim (TP), yakni Demokrat, Ichsan kemudian melanjutkan bertatap muka dengan partai pendukung Faizal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS), yaitu Perindo.

Tidak sekadar silaturahmi semata, tapi dua partai ini mempertegas dukungannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini.

Pentolan Partai Perindo Parepare, Ramadhan Sangaj mengatakan, partainya all out mendukung pasangan IYL-Cakka. Bahkan, lanjut asisten satu Pemkot Parepare ini, ia juga sudah menyampikan kepada rumpun keluarga dan kerabat untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 ini.

“Saya sampaikan, jika rakyat bersatu tak bisa dikalahkan,” kata Ramadhan di depan Ichsan Yasin Limpo dikediaman pribadinya di Parepare.

Dia pun mengaku bangga dengan kedatangan IYL di Parepare. Menurutnya, tidak adalagi yang bisa diragukan, karena IYL-Cakka adalah dua figur terbaik yang tepat memimpin Sulsel.

“Dan saya pribadi paling bangga didatangi oleh tokoh terbaik Sulawesi Selatan,” tandasnya yang disambut aplaus ratusan kader Perindo.

Di Parepare, baik Demokrat maupun Perindo mengaku sangat antusias untuk memenangkan IYL-Cakka. Apalagi keduanya merupakan pemimpin yang bebas dari prilaku korupsi, dan tak piawai berbohong.

Bukan hanya itu saja, melengkapi solidnya wilayah Ajatappareng ikut ditandai dengan dukungan keluarga besar mantan Walikota Parepare, almarhum Zain Katoe. Di kediaman keluarga almarhum, ikrar dukungan dipertegas.

Keluarga Zain Katoe juga masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Rusdi Masse. Maklum keduanya berasal dari Kabupaten Sidrap.##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top