Fakta-Fakta Menarik Seputar Transfer di Liga Primier Inggris – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fakta-Fakta Menarik Seputar Transfer di Liga Primier Inggris

EDITOR : REDAKSI

MAKASSAR, RB–Bursa transfer musim panas di Premier League dipastikan berakhir.

Banyak hal-hal menarik yang terjadi pada bursa kali ini. Mulai dari pemecahan rekor transfer, pengeluaran terbesar sepanjang sejarah di liga, dan pelbagai hal lainnya.

Tak hanya klub-klub besar yang menggeliat, tapi klub kelas menengah ke bawah pun memperlihatkan eksistensi mereka dalam menghaburkan dana.

Berikut adalah fakta-fakta menarik di bursa transfer Premier League

– Dana transfer Paul Pogba ke Manchester menjadi pemain termahal yang dibeli di Premier League bahkan sepanjang sejarah dunia dengan 89 juta pounds.

– Ini menjadi pertama kalinya Premier League mengeluarkan dana total mencapai 1,15 milliar pounds pada satu bursa transfer. Tertinggi sepanjang sejarah.

Manchester United menjadi klub paling boros dengan mengeluarkan dana transfer hingga 157 juta pound pada bursa kali ini. Padahal mereka hanya mendatangkan empat pemain saja.

– Liverpool menjadi tim yang menjual pemainnya paling banyak. Setidaknya ada 13 pemain yang dijual dan tambahan 5 pemain yang dipinjamkan.

– West Ham United menjadi tim yang paling banyak mendatangkan pemain baru di Premier League pada musim panas ini. Mereka mendatangkan 11 pemain anyar ke dalam klub.

– 13 dari 20 klub Premier League memecahkan rekor transfer klub pada musim panas ini. Mulai dari Manchester United, Liverpool, Leicester City, Watford, Swansea City, Bournemouth, Hull City, West Ham, Southampton, Sunderland, West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

SUMBER JAWA POS GROUP

To Top