Fatmawati Didaulat jadi Tokoh Pengentas Buta Aksara Alquran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fatmawati Didaulat jadi Tokoh Pengentas Buta Aksara Alquran

RADARBONE.CO.ID_SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, SE, yang saat ini juga menjadi anggota DPR RI, dianugerahi penghargaan sebagai tokoh pengentas buta aksara Alquran.

Program melek Alquran itu dicetuskan Fatmawati Rusdi sejak awal pemerintahan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) hingga dua periode dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sidrap. Dan umumnya sudah mampu mengenali dan membaca huruf Al Quran dengan lancar dan fasih.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud dan partisipasi Fatmawati dalam memfasilitasi dan mendorong jalannya pembelajaran Al Quran secara menyeluruh di Kabupaten Sidrap.

Penghargaan untuk Hj Fatmawati Rusdi itu diterima Kadis Kuminfo Sidrap Ir H Kandacong dalam acara malam penganugrahan penghargaan tokoh pendorong kemajuan tahun 2017.

“Apa yang dilakukan Hj Fatmawati Rusdi ini sangat luar biasa. Memberantas buta aksara Al Quran itu merupakan investasi akhirat, dan ini patut di contoh daerah lain di Sulsel, “ungkap Direktur Berita Kota Makassar, Fachruddin Palapa.

Sementara Kadis Kominfo Sidrap Ir H Kandacong mengatakan, program melek Al Quran selama ini memang berjalan massif berkat dukungan penuh Hj Fatmawati Rusdi.

“Wisudawan-wisudawati program melek Alquran ini sudah mencapai ribuan orang dan itu terus berlanjut , para wisudawan-wisudawati didominasi kalangan dewasa, baik ibu rumah tangga, maupun kalangan masyarakat umum,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top