Festival Anak Soleh di Bulu Ulaweng Ajang Tumbuh Kembangkan Nilai Islam – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Festival Anak Soleh di Bulu Ulaweng Ajang Tumbuh Kembangkan Nilai Islam

RADARBONE.CO.ID–Momen Ramadhan tahun 2019 menjadi kesempatan untuk memperbanyak ibadah. Apalagi bulan suci ramadhan ini merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter generasi penerus.

Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa. Sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut baik oleh umat Islam dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan, Panitia Ramadhan Gerakan Pemuda Bulu Ilalang ( GEPBUL) kembali menyelenggarakan Lomba Festival Anak Sholeh 2019 yang berlangsung pada Sabtu hingga Senin 27 sampai 29 Mei 2019.

Adapun tema yang diangkat pada lomba tahun ini adalah ‘Melalui Festival Anak Soleh Mari Kita Tingkatkan Nilai-Nilai Belajar Keislaman Menuju Generasi Desa Yang Berkarakter Islami’.

Peserta kali ini Kita fokus pada tingkat TPA/SD dan panitia pelaksana tingkat SMP serta SMA SMK yang di dampingi oleh para mahasiswa yang berasal dari DESA Bulu Ulaweng serta bekerjasama sama dengan DPC KEPMI BONE Kecamatan Patimpeng.

Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba, Adzan, Tilawatil quran, hafalan surah pendek.

Dewan Penasehat Gerakan Pemuda Bulu Ilalang (GEPBUL) Tawang M Toto SSos MM mengatakan, diselenggarakkannya lomba Festival Anak Soleh 2019 semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik.

“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua GEPBUL, Nasra menyampaikan, acara kali ini bukan yang pertama kalinya dalam kegiatan ramadhan di kampung, melainkan sudah pernah diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018.

“Event ini merupakan rangkaian kegiatan program membangun generasi muda tahun 2019, dan acara festival ini sudah berjalan dua kali dari bulan Ramadhan sebelumnya sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi di antara kita semua,” paparnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Surabaya Azzarah, tujuan diselenggarakannya Festival Anak Soleh agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini agar menjadi wadah bagi adik-adik semua untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top