Fokus Turunkan Angka Stunting, OPD Integrasikan Renja Dengan Rencana Aksi Lanjutan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Fokus Turunkan Angka Stunting, OPD Integrasikan Renja Dengan Rencana Aksi Lanjutan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Setelah sukses memetakan 14 desa dengan angka stuntingnya tinggi serta cakupan layanannya masih rendah dalam Aksi Pertama Rapat Koordinasi Lintas Sektor Upaya Pencegahan Stunting dan Penurunan Angka Stunting di Bumi Arung Palakka, maka Organisasi Perangkat Daerah terkait kembali menggelar aksi lanjutan, Rabu, 15 Mei lalu di salah satu wisma, Jl Kajaolaliddong.

Dibuka langsung Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Drs H Abu Bakar MSi dan dihadiri Kadinkes Kabupaten Bone, dr Hj A Khasma Padjalangi MKes, peserta rakor pun menyusun rencana kegiatan sebagai tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Bone dalam merealisasikan hasil rekomendasi dari hasil analisa situasi (Aksi I).

“Rencana kerja ini berisikan f dan kegiatan OPD untuk meningkatkan cakupan layanan intervensi di ď lokus stunting yang selanjutnya akan diintegrasikan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja OPD di tahun berjalan (2019) dan/atau satu tahun mendatang (2020),” terang Kepala Bappeda Kabupaten Bone.

Lebih lanjut Kadinkes menegaskan bahwa ada delapan aksi konvergensi stunting yg harus dilakukan di Kabupaten Bone.

“Aksi yang disusun harus berdasarkan pedoman upaya pencegahan dan penurunan stunting dari Bappenas,” tegasnya

Menghadirkan narasumber dari Konsultan Bina Bangda Kemendagri yaitu Irfanji, SKM., M. Kes termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr. Hj. Andi Khasma Padjalangi, M. Kes, maka kegiatan yang digawangi Kabid Kesmas Dinkes Bone, dr. H. Eko Nugroho. M. Adm. Kes, kegiatan pun
berjalan lancar.

“Peran aktif dari semua peserta rapat
dalam hal ini Tim Teknis Pencegahan dan Penurunan Stunting Kabupaten Bone maainh-masing, Dinkes, Diknas, PU, Dinsos, Disdukcapil, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan lainnya, benar-benar mensingkronkan programnya dengan aksi nyata,” imbuh dr Eko.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top