Gandeng Bank Sulselbar, Pembayaran Rekening Air PDAM Lewat Bank – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gandeng Bank Sulselbar, Pembayaran Rekening Air PDAM Lewat Bank

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–PT Bank Sulselbar Kantor Cabang Utama (KCU) Bone terus memberikan terobosan untuk pelayanan perbankan dengan mitra kerjanya. Pihak Bank Sulselbar yang beralamat Jl Ahmad Yani itu melakukan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wae Manurung.

Bank Sulselbar memberikan kemudahan layanan pembayaran rekening air PDAM. Pelanggan PDAM bisa membayar rekening air melalui sistem perbankan.
Hal ini terungkap pembicaraan pihak Bank Sulsel dengan PDAM dan disaksikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bone HA Surya Darma sekaligus Dewan Pengawas PDAM.
Pemimpin Bank Sulsel KCU Bone, Andi Mulyadi mengatakan pihaknya mengajak PDAM Wae Manurung untuk saling bekerjasama dalam kemudahan pembayaran rekening air. Fasilitas perbankan yang dimiliki Bank Sulsel sebagai bank pemerintah cukup membantu bagi para pelanggan PDAM dalam membayar rekening air. Sistem layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Sulselbar yaitu, bisa melalui teller, internet banking, mobil banking dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Layanan perbankan Bank Sulsel untuk bayar rekening air PDAM kini lebih mudah. Disamping kemudahan sistem layanan perbankan, juga pendekatan layanan dalam membayar. Karena saat ini, selain kita menyiapkan tempat pembayaran melalui teller, internet banking, Bank Sulsel punya kas. Kita sudah menyediakan kas Mare, Uloe dan oto kas. Tidak ada sulit untuk bisa bekerjasama,” ujarnya kepada RADAR BONE, Senin 8 Juli kemarin usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pihak PDAM Wae Manurung.
Mengenai program kerjasama dengan pihak PDAM ini, kata Andi Mulyadi akan terealisasi dan berjalan dalam waktu dekat. “Proses pembayaran rekening air melalui sistem perbankan sudah bisa berfungsi 1 atau 2 bulan kedepan,” tuturnya.

Direktur PDAM Wae Manurung A Sofyan Galigo menyambut baik dan mendukung program bank Sulsel untuk memberikan kemudahan pelayanan memudahkan nasabah dari sisi waktu, tempat dan kepraktisan cara bayar.
“Nasabah juga tidak perlu ke loket PDAM kalau mau membayar, karena faktor jarak. Ini sudah membantu perbankan terhadap masyarakat bisa lebih luas melalui sistem elektronik ATM,” jelasnya.
Dia juga menambahkan bahwa proses pembayaran rekening air lewat perbankan juga bisa meminimalisir tingkat kebocoran keuangan. “Pengelolaan keuangan bisa lebih baik dan transparan. Kalau sistem elektronik, tidak ada lagi kecurigaan karena sudah masuk rekening PDAM di bank,” ungkapnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top