Gandeng Unhas, Balitbangda Susun Rencana Induk Kelitbangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gandeng Unhas, Balitbangda Susun Rencana Induk Kelitbangan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Besarnya peran hasil penelitian dan pengembangan mengawal perumusan kebijakan publik, membuat Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bone menggandeng Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Univeraitas Hasanuddin dalam melakukan Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan (RIK).

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bone, HA Surya Darma SE MSi didampingi Kepala Balitbangda Bone, A Ansar Amal SH MSi, Kamis, 14 Maret pagi tadi di Mandar Room, Novena Hotel Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

“Semua ASN yang berada pada masing-masing OPD harus mengenal dan melaksanakan tupoksinya masing-masing dan melakukan perencanaan kegiatan guna mewujudkan visi misi Mabessa,” imbaunya.

Sementara Kepala Balitbangda dalam laporannya mengungkapkan kegiatan yang digelarnya melibatkan semua OPD, akademisi, LSM yang terkait penelitian dan pengembangan dan pelaku usaha.

“Melalui konsultasi publik ini, kami harapkan bisa mendapatkan sumbang saran dari audien tentang tata tulis RIK dan juga ide penelitian dan pengembangan yang bisa dilakukan guna pembangunan menuju Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera,” ungkapnya.

Narasumber dari P2KP Unhas, Dr Agussalim SE MSi dalam pemaparannya membeberkan peran Litbang sangat strategis untuk mendorong perumusan kebijakan.

“Bukan lagi jamannya kebijakan diambil dari hasil merenung tetapi program yang disusun berdasar dari fakta dan bukti yang tentunya merupakan penelitian pengembangan atau kajian akademik,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top