Terpilih Aklamasi Gantikan Dahlan Iskan Ketua SPS, Alwi Hamu: Sebuah Kepercayaan Yang Amat Berat Dipikul – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terpilih Aklamasi Gantikan Dahlan Iskan Ketua SPS, Alwi Hamu: Sebuah Kepercayaan Yang Amat Berat Dipikul

Bachtiar Sairing, Direktur RADAR BONE Melaporkan Dari Gedung Siola Surabaya

RADARBONE.CO.ID–Chairman FAJAR Grup, HM Alwi Hamu terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam Kongres XXV SPS di Gedung Siola, Surabaya, Kamis 7 Februari tadi.

Sebelumnya, Ketua Umum SPS dijabat tiga periode oleh Dahlan Iskan. Mantan Menteri BUMN itu menyatakan tak bersedia lagi dicalonkan dan dipilih menjadi Ketua Umum saat menyampaikan sambutannya pada Pembukaan Kongres yang dihadiri Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pertimbangan Basril Jabar, Pengurus Harian dan Pengurus SPS Cabang serta pemimpin/pemilik media di seluruh Indonesia.

Pengurus SPS Pusat yang bertindak sebagai pimpinan sidang, Sapriadi memukul palu peresmian Alwi Hamu setelah seluruh pemilik suara meminta Alwi Hamu untuk menjabat sebagai ketua umum masa bakti 2019-2023.

“Sebuah kepercayaan yang amat berat dipikul. Tentu saja siap memikul kepercayaan yang diberikan ini,” kata Alwi Hamu.

Di sela sambutannya, dia juga meminta persetujuan Ketua SPS Pusat sebelumnya, Dahlan Iskan soal penunjukannya sebagai ketua umum secara aklamasi. Dahlan yang mengikuti secara seksama kongres ini spontan berteriak “Oke” kepada Alwi Hamu yang disambut applaus seluruh peserta kongres.

Sesuai jadwal, pengurus SPS yang diketuai Alwi Hamu akan dikukuhkan, Kamis malam ini.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top