Gara-gara Ilmu Santet, Pria Paruh Baya Dianiaya Tetangga – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gara-gara Ilmu Santet, Pria Paruh Baya Dianiaya Tetangga

Ilustrasi

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Kepercayaan tetang adanya ilmu hitam santet menyeret, AS Bin AM (40) ke rana hukum. Pria asal Dusun Raja, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulsel itu dilaporkan tetangga desanya, HE Bin BE (52) Jumat 17 Februari sekira pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RADAR BONE peristiwa itu bermula saat korban datang melayat ke rumah pelaku. Diamana saat itu, orang tua laki-laki, AS meninggal dunia.

Ketika korban naik ke rumah panggung milik pelaku. Saat itu seorang wanita bernama, Any yang tak lain merupakan kerabat dekat pelaku pingsan. Melihat, HE tiba-tiba, Any langsung berkata dalam bahasa bugis ‘Engkani Kanekku’ (Adami saudaraku).

Ucapan itu dibalas korban dengan mengatakan, ‘Iga Kanemmu’ (Siapa Saudaramu) pertanyaan korban itu pun dijawab, Any dengan mengatakan bapaknya, Hera, yang dimaksud adalah korban.

Mendengar perdebatan itu pelaku tiba-tiba berdiri dan menendang korban yang mengenai pipi bagian kiri korban sebanyak satu kali. Penganiayaan itu dilakukan diduga karena pelaku menuduh mertua korban yang menyantet orang tuanya hingga sakit dan meninggal dunia.

“Pelaku menduga kalau mertua saya mengakibatkan orang tuanya sakit lalu meninggal,” kata, korban di hadapan polisi.

Pasca kejadian korban mendatangi Mapolsek Lappariaja guna melaporkan insiden tersebut dengan nomor, LP/ 13 / II /2017/SPKT/Res Bone/Sek Lappariaja , tertanggal 17 Februari 2017.

To Top