Gedung Fakultas Ekobis Diresmikan, Rektor IAIN: Ini Berkat Dukungan Semua Pihak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gedung Fakultas Ekobis Diresmikan, Rektor IAIN: Ini Berkat Dukungan Semua Pihak

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Filosofi H Kamaruddin Amin MH mewakili Menteri Agama RI meresmikan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Selasa, 22 Januari kemarin.

Peresmian ini diawali dengan kunjungan ke gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bertempat di Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat yang dirangkaikan dengan pengguntingan pita oleh Dirjen Pendis yang disaksikan langsung Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM bersama civitas akademika IAIN Bone.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Filosopis H Kamaruddin Amin saat membacakan sambutan Menteri Agama mengatakan kemajuan teknologi saat ini sangat memberikan dampak yang besar terhadap dunia kerja. Era digital yang semakin hari semakin maju berdampak pada pemutusan kerja.

Dengan munculnya fenomena ini, tentu akan menjadi tantangan terbesar bagi para perguruan tinggi termasuk IAIN Bone. “Maka dari itu, IAIN Bone harus siap menghadapi tantangan ini, karena ini menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilahirkan,” ujarnya.

Kuantitas saat ini kata Kamaruddin tidak lagi menjadi alat ukur perguruan tinggi itu bagus. Melainkan bagaimana kualitas dari mahasiswanya. “Maka dari itu, perguruan tinggi selalu dituntut untuk berinovasi agar keluarannya menjadi lebih berkualitas,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM tetap berharap kepada Kemenag RI agar terus memberikan perhatiannya terhadap IAIN Bone. Apalagi, keberadaan kampus II IAIN Bone yang baru saja dirwsmikan gedung fakultasnya sudah bisa menjadi penunjang IAIN menuju universitas.

“Luas tanah yang telah dibebaskan di kampus II IAIN Bone sebanyak 34 hektar. Tentu harapan pemerintah kedepan IAIN dalam waktu dekat sudah bisa berubah menjadi universitas,” ujarnya.

Rektor IAIN Bone, Prof Dr Nuzul SH MHum menegaskan pihaknya kehadiran Bapak Menteri Agama RI melalui Dirjen Pendidikan Islam melakukan peresmian.


“Ini kehormatan bagi kami karena Bapak Dirjen Pendidikan Islam RI mewakili Bapak Menteri Agama RI berkunjung langsung ke Kampus II IAIN Bone sekaligus meresmikan Gedung Fakultas Ekobis,” tegasnya.
Lebih lanjut Rektor IAIN Bone menambahkan pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bone, Kejaksaan Negeri Bone dan Forkopimda plus dan semua stakeholder terkait.

“Khusus Kejaksaan Negeri melalui TP4D telah memaksimalkan pengawalan dan pengawasan pembangunan gedung Kampus II IAIN Bone hingga rampung tepat waktu,” bebernya.

Dia pun berharap, pemanfaatan maupun perawatan bangunan gedung fakultas yang berlokasi di Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat pun tetap didukung semua lapisan masyarakat maupun pemerintahan.

“Ini berkat dukungan semua pihak, maka prose pembangunan gedung hingga peresmian, berjalan lancar,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top