Gelar Sosialisasi TP4D, Kajari Bone Berpesan Begini ke Kades – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Gelar Sosialisasi TP4D, Kajari Bone Berpesan Begini ke Kades

Kajari Bone, M Natsir Hamzah memberi sambutan pada sosialisasi TP4D di Gedung PKK Kabupaten Bone, Kamis 24 Agustus 2017

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Bone dilangsungkan di Gedung PKK Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel pada Kamis 24 Agustus.

Sebanyak 328 kepala desa se Kabupaten Bone serta camat menjadi peserta sosialisasi yang serentak di gelar Kejaksaan RI ini.

Kajari Bone, M Natsir Hamzah sebelum memaparkan materi mengatakan, TP4D bakal melakukan pengawasan kepada kepala desa dalam pengelolaan dana desa agar terhindar dari penyelewengan yang akan berujung pada tindak pidana korupsi.

“Tentu kita berharap agar dana desa ini betul-betul tepat sasaran sehingga pembangunan merata. Fungsi kami tentu bukan hanya melakukan penindakan, yang paling utama adalah pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, 74 ribu lebih kepala desa se indonesia nantinya akan bekerja sama dengan TP4D khususnya dalam pengawasan penggunaan dana desa.

“Bagi kepala desa yang ingin melakukan konsultasi selain bisa langsung datang ke Kantor Kejari Bone, kami juga punya cabang di bagian utara, barat dan selatan,” tambahnya.

Selain itu Kajari juga berharap agar kasus yang terjadi di Pamekasan tidak terjadi lagi khususnya di Kabupaten Bone.

“Pamekasan jangan terjadi di Bone, bukan lembaga yang ditangkap tapi oknum, dan itu sangat disayangkan,” tutupnya.

Harapan sama juga diungkapkan wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM dalam sambutannya ketika membukan kegiatan mengatakan, ke depan tidak ada kasus korupsi dana desa di Kabupaten Bone.

“Menjadi tugas bersama agar tidak ada lagi kepala desa berkasus, apalagi seperti terjadi di daerah lain,” ujarnya.

Sosialisasi ini diisi dengan sesi tanya jawab antar peserta dengan narasumber. Pada sesi ini, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM bertindak selaku moderator, sementara Kajari Bone didampingi para kasi bertindak sebagai pemateri.

Click to comment
To Top