Gepeng Marak di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gepeng Marak di Bone

Ilustrasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Gelandangan dan pengemis (Gepeng) mulai marak di daerah ini. Mereka tak hanya mangkal di bawah lampu pengatur lalu lintas (traffic light), tapi juga mangkal di SPBU.

Pengendara bermotor pun mengeluhkan kehadiran gepeng tersebut, karena dinilai berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. .

Seperti yang terjadi di SPBU Jl Ahmad Yani, Minggu, 8 Oktober lalu, seorang pengendara mobil terlihat mengusir seorang gepeng yang mendekati pengendara yang mengisi BBM. “Kami jengkel melihat anak gelandangan tersebut, karena sudah mengganggu.

Kami mau maju mereka berada di depan mobil, kami khawatir jika kakinya ditindis ban. Kalau ditindis ban atau diserempet kita juga pengendara yang disalahkan,” tutur Tahang.

Keluhan serupa diungkapkan Asri, seorang pengendara motor. Ia mengatakan sejatinya para gepeng tersebut ditertibkan sebelum bertambah banyak.

“Suatu saat tidak menutup kemungkinan ada yang ditabrak, karena mereka berani berlalu lalang di sela kendaraan. Kami berharap instansi terkait agar mereka ditertibkan sebelum ada yang dirugikan,” tuturnya.

Kepala Satpol PP Bone, M Zainal N yang berusaha dikonfirmasi di kantornya, Selasa, 10 Oktober kemarin tak berhasil. Zainal sedang keluar kantor. Demikian pula saat dihubungi melalui ponselnya tak diangkat.

Hal yang sama saat RADAR BONE berusaha mengkonfirmasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Drs A Ruslan MSi. Ruslan tak berhasil ditemui di kantornya.

*

Click to comment
To Top