Gerindra Mengacu Survei, PBB Uji Publik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gerindra Mengacu Survei, PBB Uji Publik

Bakal calon bupati Wajo, saat mengikuti tahap uji publik di DPC PBB Kabupaten Wajo

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG, RB–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Wajo, merilis hasil survei bakal calon bupati. Anggota Tim Desk Pilkada DPC Gerindra Wajo Herman Arif mengatakan, empat bakal calon menempati urutan teratas survei, yakni Kadis Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin, Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube dan pengusaha batu bara, Amran.

Herman mengatakan, empat nama tertinggi dari hasil survei tersebut, telah direkomendasikan oleh DPD Partai Gerindra Sulsel ke DPP untuk diusung di Pilkada Wajo 2018.

“Akhir minggu kemarin kita telah mengikuti Rapat Koordinasi Teknis di DPD. Keputusannya, empat nama tertinggi hasil survei kita kirim ke DPP,” jelasnya.

Gerindra lanjut dia, akan menentukan figur yang akan diusung di pilkada September mendatang.
Diketahui, di DPRD Wajo, Gerindra memiliki tiga kursi.

Parpol lainnya, Partai Bulan Bintang (PBB) memiliki cara lain dalam menentukan calon yang akan diusung.
PBB akan mengacu hasil uji publik, untuk menentukan figur yang layak dimenankan di Pilkada 2018 mendatang.
Ketua DPC PBB Wajo Andi Samuri Alie mengatakan, tahapan uji publik, menjadi tolak ukur PBB dalam menentukan kualitas calon pemimpin.

“Dari hasil uji publik kita bisa menilai siapa bakal calon bupati yang visi-misinya terarah,” ujarnya sembari menyebut masyarakat turut dilibatkan dalam uji publik tersebut.

*

To Top