Giliran Akademisi UIN Sebut IYL-Cakka Bakal Unggul di Debat Kedua – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Giliran Akademisi UIN Sebut IYL-Cakka Bakal Unggul di Debat Kedua

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Debat kandidat tahap kedua akan menjadi ajang pembuktian para calon meyakinkan pemilih mengenai pelayanan publik sesuai tema debat, Kamis 19 April.

Tema ini diyakini akan membawa keuntungan tersendiri bagi para kandidat yang memang sudah memiliki pengalaman memimpin pemerintahan.

Seperti, pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Mengingat jika mengurai pengalaman empat pasangan, hanya duet ini yang sama-sama pernah menjadi bupati dua periode.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Syahrir Kariem menilai, pengalaman pelayanan publik IYL-Cakka sudah teruji di pemerintahan.

10 tahun kepemimpinan IYL-Cakka, diakui Syahrir tentu menjadi modal utama menguasai materi debat.

“Saya kira pasangan ini akan lebih menonjol di debat nantinya, apalagi sudah teruji di birokrasi pemerintahan,” kata Syahrir Kariem, Rabu (18/4/2018).

Dia mengatakan, dari 4 pasangan calon, hanya 1 pasangan yang kelihatannya belum memiliki pengalaman pada gelanggang pemerintahan.

“Diantara 4 kandidat ini kelihatan bahwa hanya satu kandidat yang tidak mempunyai pengalaman birokrasi pemerintahan,” kata dia tanpa menyebut nama.

Dia melanjutkan, jika melihat dari tema, maka kandidat yang memiliki pengalaman lebih memiliki peluang akan menguasai panggung debat.

“Kalau melihat temanya, tentu ukurannya adalah orang-orang yang pernah dan berpengalaman di birokrasi atau menduduki jabatan dalam struktur pemerintahan yang lebih paham,” tuturnya.

Meski demikian, dia menilai 4 pasangan calon semuanya adalah figur pilihan. “Saya kira semua kandidat yang maju ini adalah orang-orang terbaik dan berpengalaman,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top